Lawan Narkoba, Ratusan Prajurit dan Perwira Kodim 1402 Polmas Jalani Test Urine

Selasa, 27 Agustus 2019 - 00:02 WIB
Lawan Narkoba, Ratusan Prajurit dan Perwira Kodim 1402 Polmas Jalani Test Urine
Lawan Narkoba, Ratusan Prajurit dan Perwira Kodim 1402 Polmas Jalani Test Urine
A A A
POLEWALI MANDAR - Sebanyak 120 prajurit TNI 1402 Polmas, Polewali Mandar , Sulawesi Barat mengikuti test urine narkoba pada Senin (26/8/2019). Dari hasil test urine semuanya dinyatakan negatif.

Test urine yang dilaukan secara mendadak di aula markas Kodim 1402 Polmas digelar usai upacara. Seluurh prajurit TNI AD dan perwira menengah dan PNS Kodim dikumpulkan. Tak terkecuali Komandan Kodim 1402 Letkol ARH Hari Purnomo yang terlebih dahulu melakukan secara sukarela test urine dan menyusul seluruh prajurit dan perwira menengah.

Pengambilan urine ini dijaga ketat oleh petugas provost Kodim 1402 di depan pintu toilet. Hal ini dilaukan untuk mencegah adanya prajurit kabur ataupun berusaha menghindari tes tersebut.

Kurang lebih 2 jam lamanya kegiatan test urine itu selesai. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Polewali Mandar yang memimpin test urine untuk pengguna narkoba ini memeriksa satu persatu urine milik prajurit. Dalam hasil test urine ini tak satupun yang positif menggunakan narkoba.

Letkol ARH Purnomo mengaku senang dengan kegiatan test urine dalam rangka melawan narkoba. Kegiatan hari ini dilakukan serentak di seluruh jajaran di bawah naungan Kodam 14 Hasanuddin.

Rencananya test urine akan terus dilakukan setiap tiga bulan sekali dan berharap melawan narkoba dimulai dari institusi sendiri, kemudian melakukan sosialisasi di masyarakat.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.4267 seconds (0.1#10.140)