DPRD Kobar Dukung Pemkab Bangun Gedung Serba Guna Sport Center

Senin, 26 Agustus 2019 - 19:40 WIB
DPRD Kobar Dukung Pemkab Bangun Gedung Serba Guna Sport Center
DPRD Kobar Dukung Pemkab Bangun Gedung Serba Guna Sport Center
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Ketua Sementara DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Rusdi Gozali mengatakan, Kabupaten Kobar sudah saatnya memiliki sarana dan prasarana yang repentatif untuk tempat olahraga seperti Gedung Serba Guna Sport Center yang kini sedang dibangun oleh Pemkab Kobar.

Gedung Serba Guna Sport Center merupakan salah satu Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Kobar yang telah dimasukan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah. Sehingga hal itu perlu diselesaikan selama kepemimpinan pasangan Bupati Nurhidayah dan wakilnya Ahmadi Riansyah.

“Kobar sangat perlu memiliki sarana dan prasarana olahraga yang representatif, dan untuk membangun gedung serba guna tersebut lahannya telah tersedia, anggarannya sudah disepakti sekarang tinggal pelaksanaannya saja,” kata Rusdi Gozali disela sela kesibukannya, Senin (26/8/2019).

Menurut Rusdi, anggaran pada 2019 sudah ini sudah disepakati Rp9,6 miliar dan pada 2020 sebesar Rp32 miliar.

Pemkab kobar, lanjut Rusdi, akan melibatkan pihak ketiga berkaitan dengan dana talangan dalam penyelesaian pembangunan Gedung Serba Guna Sport Center yang ditargetkan pada 2021 bakal rampung 100 persen.

“Pembuangan gedung serba guna Sport Center ini bukan saja sebagai bentuk keseriusan Pemkab kobar sebagai tuan rumah kegiatan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah pada 2022 nanti, tapi ini juga sebagai bentuk pemenuhan janji Politik dalam meningkatkan sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Kobar,”

Namun demikian, imbuh Rusdi, dengan adanya sarana dan prasarana olahraga yang lengkap, kedepannya Kobar harus mampu menunjukan prestasi dibidang olahraga. “Dan nantinya juga bisa digunakan wadah pembinaan para atlit Kabupaten Kobar, sehingga kita mampu mencetak atlit atlit terbaik yang mengharumkan nama daerah bukan di tingkat Provinsi tetapi di tingkat Nasional,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8956 seconds (0.1#10.140)