Peserta dari Agama Hindu Ikut Santripreneur 2019

Jum'at, 23 Agustus 2019 - 23:11 WIB
Peserta dari Agama Hindu Ikut Santripreneur 2019
Peserta dari Agama Hindu Ikut Santripreneur 2019
A A A
KUTA - Ada yang menarik di gelaran Expo Santripreneur 2019. Putri, dara asli Bali menjadi delegasi yang lolos menjadi peserta Expo Santripreneur. Dia berada di antara peserta lain yang mayoritas beragama Islam dan kebanyakan dari pewirausaha muda dari pesantren.

"Saya senang dan bangga bisa berada di sini, bertemu dengan teman-teman semua. Agama saya Hindu, tapi saya tidak merasakan ada perbedaan di antara kami selama di sini," katanya.

Putri, adalah salah satu perwakilan peserta dari Pulau Bali yang mempunyai kreativitas di bidang handicraft. Dia mengatakan, benar-benar merasakan persatuan dan kesatuan Indonesia dalam event yang digelar oleh Diagnosa Institute ini.

"Baru tiga hari saya ikut Santripreneur, tapi merasa inilah Indonesia, berbeda-beda tetapi satu jua. Terimakasih kepada seluruh panitia, yang memberikan kesempatan pada saya untuk bisa ikut dalam acara Santripreneur ini," ungkapnya.

Expo Santripreneur 2019 yang diadakan di Kuta, Bali ini memang lain daripada yang lain karena mengusung tema lintas agama. Andi Fajar Asti, MPd, MSc sebagai ketua panitia penyelenggara mengatakan, akan membuat event serupa tahun depan.

"Kami akan mengajak pewirausaha untuk lebih aktif meningkatkan inovasi pada produk-produk yang mereka pamerkan saat ini. Diharapkan pada Santripreneur 2020, kita semua bisa melihat progress produk unggulan mereka," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5663 seconds (0.1#10.140)