Puncak Festival Maksaira 2019 Kepulauan Sula bangkitkan budaya leluhur Kepulauan Sula.

Rabu, 21 Agustus 2019 - 21:08 WIB
Puncak Festival Maksaira...
Puncak Festival Maksaira 2019 Kepulauan Sula bangkitkan budaya leluhur Kepulauan Sula.
A A A
KEPULAUAN SULA - Acara puncak Festival Maksaira 2019 tadi malam berlangsung meriah. Kemeriahan berasal dari pengumuman juara lomba, pegelaran pentas seni dan tarian kolasal yang di tampilkan anak-anak sekolah tingkat SMP dan SMA se-Kepulauan Sula.

Tarian gambus, tarian laur, tarian cakalele, tarian mansanggia dan tarian laka baka satu dari tarian yang sudah di tetapkan dan masuk sebagai warisan budaya nasional, juga tarian yang membangkitkan leluhur Sula tadi malam, tarian laka baka ini nanti tampil pada tanggal 10 November 2019 di acara Kebudayaan tingkat Nasional di Jakarta.

Acara diawali dengan sambutan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sula lalu dilanjutkan Bupati Kepulauan Sula yang diwakili Sekretaris Daerah sekaligus menutup Festival Maksaira 2019 ditandai dengan pemukulan Gong yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata.

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah peserta lomba, penyerahan hadiah Umroh dari Pemerintah Kepulauan Sula kepada peserta Gabalil Hai Sua Tertua Tete Dodi dengan umur 78 Tahun. Hadiah diserahkan para muspida Kepulauan Sula yaitu Dandim 1510 Sanana, Sekretaris Daerah Kepulauan Sula, Asisten tiga, Kepala Dinas Pariwisata dan Bupati Kepulauan Sula kepada pemenang lomba di beberapa rangkaian Festival Maksaira 2019.

#SemarakFestivalMaksaira2019
#FestivalMaksaira2019
#PesonaIndonesia
#GenWI #GenPI
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)