Rusuh di Papua, Masyarakat Diminta Tetap Jaga Semangat Persatuan

Selasa, 20 Agustus 2019 - 16:07 WIB
Rusuh di Papua, Masyarakat Diminta Tetap Jaga Semangat Persatuan
Rusuh di Papua, Masyarakat Diminta Tetap Jaga Semangat Persatuan
A A A
JAKARTA - Kondisi disejumlah tempat di Papua Barat sudah mulai kondusif menyusul kerusuhan yang terjadi kemarin. Masyarakat diminta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan mudah terprovokasi terkait kerusuhan tersebut.

Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Agus Mulyono Herlambang sangat prihatin dengan insiden yang terjadi di Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya yang berbuntut pada aksi demonstrasi yang berujung rusuh di beberapa daerah di Papua dan Papua Barat, kemarin.

"Kami PB PMII sangat prihatin dengan insiden ini. Mestinya ini tidak perlu terjadi jika masalah diatasi dengan kepala dingin. Tanpa saling menghina sesama saudara sebangsa. Tanpa melakukan kekerasan dan perusakan," kata Agus melalui keterangan persnya, Selasa (20/8/2019).

Ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga persatuan. "Jangan mudah terprovokasi. Jangan mau diadudomba. Karena insiden ini berpotensi dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab untuk mengganggu keutuhan NKRI," jelasnya.

Ia juga meminta agar pihak kepolisian mengusut oknum-oknum provokator dan menindak tegas sesuai hukum. "Kami minta kepolisian mengusut oknum-oknum provokator dan menindak tegas mereka sesuai hukum. Baik pada insiden di Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya maupun pada aksi berujung rusuh di Papua Barat dan Papua," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5118 seconds (0.1#10.140)