Istri Kapolri Besuk Ipda Erwin di RSPP

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 19:51 WIB
Istri Kapolri Besuk Ipda Erwin di RSPP
Istri Kapolri Besuk Ipda Erwin di RSPP
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Bhayangkari, Tri Tito Karnavian menjenguk Ipda Erwin Yudha yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Erwin mengalami luka bakar saat mengawal unjuk rasa di Cianjur, Jawa Barat.

Tri menyesalkan adanya aksi anarki yang dilakukan masyarakat saat menyampaikan aspirasinya, sehingga memakan korban luka bakar terhadap anggota Polri yang sedang menjalankan tugasnya yakni Ipda Erwin.

"Kita sangat prihatin sekali dengan keadaan beliau, sungguh ini sangat membuat kita seluruh keluarga Polri bersedih," kata Tri di RSPP.

Karena itu, Tri berharap semoga peristiwa seperti ini tidak terulang lagi di masa mendatang. Masyarakat terutama mahasiswa sebaiknya menyampaikan aspirasi dengan tertib dan tidak membuat kerusuhan atau anarkis.

"Mudah-mudahan hal ini tidak terulang lagi agar masyarakat terutama mahasiswa yang demonstrasi tidak melakukan hal-hal anarkis seperti ini. Kita harus menghargai pekerjaan polisi dalam mengamankan dan memberi ketertiban kepada masyarakat," ujarnya.

Di samping itu, Tri mengakui memberikan santunan kepada keluarga korban Ipda Erwin. Menurut dia, Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) memang memiliki program khusus untuk bidang sosial.

"Kita memberikan santunan kepada keluarga beliau. Salah satunya membantu keluarga Polri atau anggota Polri yang terkena musibah seperti yang dialami Ipda Erwin yang sudah dirawat di sini (RSPP) karena musibah terbakar di Cianjur," tandasnya.

Untuk diketahui, peristiwa terbakarnya empat polisi anggota Polres Cianjur terjadi saat hendak memadamkan api ban bekas yang dibakar mahasiswa peserta unjuk rasa di Cianjur, Kamis (15/8/2019).

Diduga, ada massa yang melemparkan bensin sehingga memicu api menjadi besar dan menyambar ke polisi yang menjaga aksi. Akibatnya, empat petugas terbakar yakni Ipda Erwin Yudha Wildani, Briptu Yudi Muslim, Briptu Fransiskus Aris Simbolon, Briptu Anif Endaryanto Pratama. (Baca Juga: Kronologi Polisi Terbakar saat Mahasiswa Unjuk Rasa)
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5689 seconds (0.1#10.140)