Warga Pendatang Tewas Diserang Kelompok Bersenjata, Polisi Buru Pelaku

Kamis, 27 Agustus 2020 - 07:49 WIB
loading...
Warga Pendatang Tewas Diserang Kelompok Bersenjata, Polisi Buru Pelaku
ilustrasi
A A A
JAYAPURA - Penyerangan seorang pekerja oleh kelompok Orang Tak Dikenal (OTK) di wilayah Dekai Yahukimo terus diselidiki petugas. kejadian ini mengakibatkan pekerja batu batako tewas dengan tebasan senjata tajam.

Kasus pembunuhan sadis ini terjadi pada Rabu (26/8) sore sekitar pukul 16.10 WIT. (Baca juga: 1 Warga Pendatang Tewas Diserang Panah-Parang Kelompok Bersenjata di Yahukimo )

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A.M Kamal mengatakan, kejadian pembunuhan terjadi di Jembatan Buatan Jalan Gunung Distrik Dekai Yahukimo menewaskan Yausan (31) pekerja batu batako.

Sekitar pukul 16.10 WIT, berdasarkan keterangan saksi Bayu (sopir), dirinya bersama pemesan batu seorang ibu duduk di kabin depan, sementara korban duduk di kabin mobil L300 bersama muatan batu batako.

Mobil bergerak dari Kota Dekai dengan tujuan rumah pemesan batu batako di sekitar Kali Buatan arah Kampung Masi Distrik Dekai.

"Namun setibanya di pertigaan jalan masuk Kampung Masi, tepatnya di pinggir jembatan Kali Buatan dan hendak membelok ke arah kanan, tiba-tiba muncul sekelompok masyarakat dengan membawa alat tajam berupa busur panah, parang, kampak dan juga ada yang membawa balok kayu langsung menyerang mobil L300," ungkap Kamal dalam rilisnya, Kamis (27/8/2020) pagi.

Dikatakan, korban yang saat itu duduk di belakang bak mobil, kemudian diserang dengan menggunakan panah, parang dan pukulan kayu balok sehingga korban terjatuh dari mobil. Melihat korban sudah terjatuh dari bak mobil, selanjutnya saksi langsung melapor kejadian tersebut ke Mapolres Yahukimo.

"Sekitar pukul 16.40 WIT anggota Polres Yahukimo yang mendapat laporan kemudian menuju ke TKP guna mengevakuasi korban. Setibanya di TKP anggota kemudian mengevakuasi korban ke RSUD Dekai guna dilakukan visum," katanya.

Korban tewas dengan luka tebasan benda tajam di bagian rahang, beberapa luka panah dan tusukan benda tajam lain. Hingga korban tewas di TKP. "Kasus ini sudah ditangani Sat Reskrim Polres Yahukimo. Dua orang saksi telah dimintai keterangan, dan setelah kejadian langsung dilakukan koordinasi pengejaran," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)