Lukas Enembe Lantik Bupati Mathius sebagai Ketua KONI Kabupaten Jayapura

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 15:37 WIB
Lukas Enembe Lantik Bupati Mathius sebagai Ketua KONI Kabupaten Jayapura
Lukas Enembe Lantik Bupati Mathius sebagai Ketua KONI Kabupaten Jayapura
A A A
SENTANI - Ketua Umum KONI Provinsi Papua, Lukas Enembe akhirnya melantik Ketua KONI Kabupaten Jayapura Mathius Mawoitauw di lapangan apel Pemda Jayapura Jumat (16/8/2019).

Pelantikan dihadiri seluruh pimpinan OPD dan seluruh pegawai di lingkup Pemda Jayapura. Selain ketua KONI, sejumlah pengurus lainnya juga turut dilantik.

Ketua Umum KONI Provinsi Papua, Lukas Enembe dalam arahanya meminta dengan tegas kepada pengurus KONI yang baru dikukuhkan itu harus siap bekerja untuk menyukseskan pelaksanaan PON 2020 di Papua.

"Saya berharap kepada ketua KONI Kabupaten Jayapura, mempersiapkan secara baik anak-anak yang berprestasi.Kita harus tunjukkan bahwa inilah ciri khas orang Papua, Papua adalah gudang atlet," ungkap Lukas Enembe.

Gubenur Lukas berharap agar para atlet yang berasal dari Kabupaten Jayapura harus kembali mengukir berbagai prestasi seperti yang sudah pernah ditunjukkan dalam berbagai event penting sebelumnya yang selalu menyumbang emas. Untuk itu, Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional 2020 harus mempersiapkan diri secara baik, baik atletnya maupun masyarakatnya.

Sementara itu Ketua Koni Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw mengaku sangat siap untuk menyukseskan pelaksaanan event besar nasional tersebut. Waktu yang tersisa jelang PON ini akan dimaksimalkan untuk mempersiapkan para atlet dengan bekerja sama dengan KONI provinsi Papua.

Sehubungan dengan persiapan Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah PON pemerintah daerah juga sudah mempersiapkan tiga distrik untuk ketersedian venue dan persiapan lainnya. "Jadi baik kebersihan maupun penataan kawasan sedang dilakukan. Diwaktu yang tersisa ini kami lebih meningkatkan lagi persiapan sehingga menjadi tuan rumah yang baik dan lebih siap," ungkap Mathius Awoitauw.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8035 seconds (0.1#10.140)