alexametrics

Muka Kasat Pol PP Medan Disiram Air Panas saat Penertiban oleh Pedagang

loading...
A+ A-
MEDAN - Kasat Pol PP Kota Medan H M Sofyan terluka setelah wajahnya disiram air panas oleh seorang pedagang yang menolak penertiban, Rabu (7/8/2019). Penertiban tersebut dilakukan terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) di depan RS Santa Elisabeth Jalan H Misbah, Kelurahan Jati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumut.

Kasat Pol PP Sofyan oleh anggotanya langsung dievakuasi ke RS Santa Elisabeth. Selain Sofyan, beberapa anggota Satpol PP juga mengalami luka karena dipukul benda keras oleh para pedagang, Rabu (7/8/2019).

Musibah ini terjadi ketika Kasat Pol PP Sofyan melakukan patroli penertiban. Setibanya di Jalan H Misbah, depan RS Santa Elisabeth, dilihatnya sejumlah PKL kembali beroperasi. Padahal, beberapa hari sebelumnya sudah ditertibkan agar tidak lagi membuka warung kopi di badan jalan.



Sofyan kemudian turun dari kendaraan, yang memerintahkan anggotanya untuk kembali menertibkan lapak PKL. Puluhan pedagang berteriak, menolak dibongkar. Petugas kemudian mengangkut dan membongkar seluruh lapak yang ada.

Tanpa diduga, seorang pria bertubuh gempal menghampiri Kasat Pol PP sembari menyiramkan air panas ke wajah Sofyan. Air panas tersebut mengenai lengan kanan, kepala dan leher Sofyan.

Selain itu siraman air panas juga mengenai tubuh salah seorang petugas Satpol PP. Sofyan beserta petugas Satpol PP itu kemudian dibawa ke RS Elisabeth untuk mendapatkan pertolongan. Sedangkan pelaku yang sempat melarikan diri kini sudah diamankan pihak kepolisian.

Setelah ditangani, Sofyan kembali memimpin penertiban di lapangan. Selepas itu, Sofyan melanjutkan perawatan ke RS Royal Prima di Jalan Ayahanda Medan. Sofyan yang sempat dimintai keterangan sejumlah awak media mengaku tidak trauma.

"Tidak trauma. Ini konsekuensi tanggungjawab saya dalam melakukan penertiban. Dulu juga pernah disiram air cabai giling ketika menertibkan pedagang di Jalan Sutomo," tandas Sofyan.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top