Jalan Berlubang, Truk Pengangkut Bahan Bangunan Guling Timpa Tiga Pekerja

Rabu, 07 Agustus 2019 - 11:38 WIB
Jalan Berlubang, Truk Pengangkut Bahan Bangunan Guling Timpa Tiga Pekerja
Jalan Berlubang, Truk Pengangkut Bahan Bangunan Guling Timpa Tiga Pekerja
A A A
SERDANG BEDAGAI - Truk pengangkut bahan bangunan terguling akibat jalan berlubang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Tebing Tinggi, Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara. Truk pengangkut bahan bangunan oleng dan menimpa tiga pekerjanya hingga tewas.

Tiga pekerja bongkar muat yang tewas, yakni Hamdan (35), warga Dusun III, Desa Kesatuan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai; Suhar (30) dan Rahmat Irawan (39), keduanya warga Desa Lubuk Bayas, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai.

Kecelakaan bermula saat truk bernopol BK 8356 ZE terjebak ke dalam lubang di jalan pada Selasa 6 Agustus 2019 sore. Truk colt diesel yang membawa material bahan bangunan berupa 650 keping seng itu pun oleng dan terguling.

Kepala Pos Lantas Sei Sijenggi Polres Sergai, Aiptu Muardi membenarkan dalam kecelakaan tunggal itu memakan tiga korban yang merupakan para pekerja bongkar muat. "Ketiganya sempat dibawa ke Klinik tapi akhirnya meninggal dunia," ujarnya, Rabu (7/8/2019).

Sopir truk, M Arya Sinaga (30) ditenggarai tak dapat mengendalikan kendaraan hingga menyebabkan kecelakaan tersebut. Diketahui ada dua penumpang yang merupakan pekerja bongkar muat tewas di lokasi kejadian. Sedangkan seorang lainnya, Masbun (50) dalam perjalanan rujukan ke Rumah Sakit Grandmed Lubuk Pakam, Deliserdang.

Para korban ini meninggal lantaran tertimpa badan truk yang berisikan ratusan keping seng ini. Kasus kecelakaan tunggal truk pengangkut material bangunan ini sudah ditangani Satlantas Polres Serdang Bedagai. Polisi juga telah menahan bangkai truk yang menjadi barang bukti ke Pos Unit Laka Lantas Sei Sijenggi, Polres Sergai.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5429 seconds (0.1#10.140)