Tim Wasev TNI AD Tinjau Kegiatan TMMD di Karimun

Senin, 29 Juli 2019 - 15:02 WIB
Tim Wasev TNI AD Tinjau Kegiatan TMMD di Karimun
Tim Wasev TNI AD Tinjau Kegiatan TMMD di Karimun
A A A
KARIMUN - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Angkatan Darat meninjau progres kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun di Desa Pongkar dan Kelurahan Pasir Panjang, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau , Senin (29/7/2019).

Sebelum memantau langsung pekerjaan fisik di kedua desa sasaran TMMD ke 105 tersebut, Rombongan Tim Wasev yang diketuai Brigjen TNI Joko Warsito menyempatkan diri mendengar pemaparan terkait progres pekerjaan fisik dari Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun Letkol Arm Rizal Analdie di Balai Desa Pongkar.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan TMMD di Desa Pongkar atas pengerjaan Semenisasi jalan sepanjang 710 meter dan gorong- gorong menghubungkan Pelabuhan Nelayan ke jalan utama. Selanjutnya, peninjauan dilanjutkan ke Kelurahan Pasir Panjang untuk meninjau progres pembukaan jalan sepanjang 1198 meter yang menghubungkan Desa Teluk Setimbul dan Deda Sepedes.

Ketua tim Wasev Brigjen TNI Joko Warsito mengatakan, kedatangannya itu dalam rangka melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap paksanaan kegiatan TMMD ke 105, Kodim 0317/Tbk. Adapun tujuannya adalah untuk memantau secara langsung terkait dengan sejauh mana progres pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut.

"Kunjungan kita untuk melihat secara langsung proses perencanaan, persiapan, dan pelaksanaan TMMD ke-105 di Kabupaten Karimun. Program TMMD dilaksanakan secara terpadu lintas sektoral bersama kementerian untuk meningkatkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah," kata Brigjen TNI Joko, Senin (29/7/2019).

Ia mengatakan, Program TMMD merupakan bakti TNI untuk negeri, sehingga dapat menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat secara menyeluruh dan merata di setiap daerah.

"Dalam pelaksanaannya, kita mendapat dukungan penuh dari masyarakat, begitu juga Pemerintah Daerah. Atas dukungan tersebut kami mengucapkan terima kasih," katanya.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, adanya pelaksanaan TMMD di Kabuapten Karimun, Pemerintah Daerah menjadi sangat terbantu khususnya dalam hal pemerataan pembangunan.

"Dapat kami sampaikan, bahwa pelaksanaan TMMD ini hanya tinggal10 hari lagi, namun capaian-capaian telah dilakukan yang tentu membantu kami. Maka kami menilai ini adalah bentuk tanggung jawab yang tinggi bagi TNI AD kepada masyarakat," ujar Rafiq.

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut, Kasiter Korem 033/WP Kolonel Inf Persada Alam, Dansatgas TMMD ke-105 Letkol Arm Rizal Analdie, Bupati Karimun Aunur Rafiq, serta ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4154 seconds (0.1#10.140)