Gubernur Kalteng Ajak Generasi Millenial Tingkatkan Budaya Membaca

Rabu, 24 Juli 2019 - 13:12 WIB
Gubernur Kalteng Ajak Generasi Millenial Tingkatkan Budaya Membaca
Gubernur Kalteng Ajak Generasi Millenial Tingkatkan Budaya Membaca
A A A
PALANGKARAYA - Internalisasi Pemikiran Proklamator Bung Karno tentang revolusi Karakter Bangsa diselenggarakan oleh perpustakaan nasional RI-UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah di aula Bappeda Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (23/07/2019).

Turut hadir Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur bidang Permasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Yuel Tenggara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah Susana Ria Aden.

Kemudian narasumber Guru Besar PLS FKIP Universitas Palangka Raya Norsanie Darlan yang membawakan diskusi tentang strategi dan peran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam mencerdaskan bangsa serta membangun semangat nasionalisme Indonesia.

Ada Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Janti Suksmarini yang membawakan diskusi tentang internalisasi pemikiran Bung Karno serta pustakawan ahli utama Damber Liwan, yang mengajak para peserta dari berbagai universitas/perguruan tinggi serta SMA/SMK sekota Palangka Raya untuk berdiskusi tentang peran budayawan/akademisi dalam memantapkan rasa nasionalisme Indonesia bagi generasi muda.

Gubernur Kalimantan Tengah dalam sambutan yang dibacakan Yuel Tenggara, mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa nasionalisme Idalam diri sebagai anak bangsa yang bertanggung jawab untuk meneruskan perjuangan para pendahulu. Khusunya idealisme Bapak Proklamator Bung Karno agar bangsa tetap jaya sepanjang masa.

"Generasi milenial di Kalimantan Tengah harus meningkatkan budaya literasi terutama membaca dengan mengunjungi perpustakaan serta cerdas dalam memilih dan memilah informasi sehingga tidak terjebak dalam informasi yang dapat memecahbelahkan persatuan dan kesatuan bangsa," tegas Yuel Tanggara membacakan sambutan Gubernur.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7091 seconds (0.1#10.140)