Bupati Nelson Terkesan dengan Festival Pesona Bunaken

Jum'at, 19 Juli 2019 - 10:24 WIB
Bupati Nelson Terkesan dengan Festival Pesona Bunaken
Bupati Nelson Terkesan dengan Festival Pesona Bunaken
A A A
LIMBOTO - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mendapatkan kehormatan untuk menyampaikan pesan dan kesan terkait Festival Pesona Bunaken yang digelar pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Nelson menuturkan, dirinya dan pemerintah Kabupaten Gorontalo sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pemerintah Sulawesi Utara. “Manado ini kan merupakan pintu gerbang pariwisata Indonesia timur, sehingga saya yakin dengan adanya kegiatan ini dapat mengangkat potensi pariwisata dan potensi lainnya tidak hanya di Sulut saja tetapi juga daerah lain di Indonesia timur, termasuk juga Gorontalo,” ujar Nelson mengawali sambutannya pada acara yang dilaksanakan di Manado Town Square, Kamis (18/07/19).

“Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, lebih semarak dan lebih variatif lagi,” ungkap Nelson Pomalingo.

Menurut Nelson, Kabupaten Gorontalo sangat bangga dapat turut serta dalam event tahunan Pemda Sulut tersebut. “Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh sulawesi utara dan gorontalo saja tetapi juga ada yang dari jawa tentunya hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami,” ujar Bupati yang juga guru besar tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Gorontalo juga membeberkan icon icon kebanggaan Bumi Serambi Madinah tersebut, “Di gorontalo kami punya icon yang pertama itu baju kerawang, kemudian kopiah keranjang dan bahkan hari ini kami juga tengah mendorong kerajinan kopiah eceng gondok, kebetulan kami punya danau limboto yang sudah dipenuhi eceng gondok sehingga bagaimana eceng gondok ini dapat bernilai ekonomis,” papar Nelson Pomalingo.

Nelson bahkan memperkenalkan kuliner khas Gorontalo seperti binthe biluhuta, serta tak ketinggalan destinasi wisata andalan kabupaten Gorontalo seperti Pentadio Resort serta berbagai destinasi wisata lainnya termasuk hutan Pinus Dulamayo yang ramai dikunjungi ribuan pengunjung tiap akhir pekan serta menara Pakaya Tower yang mirip seperti menara Eiffel di Paris.

Gorontalo, kata nelson, sebagai adik kandung dari Sulawesi Utara tentunya berharap dapat merasakan kemajuan yang dialami oleh sulawesi utara. “Kami berharap nantinya dapat terjadi sirkulasi pariwisata tidak hanya antara Gorontalo dan Sulawesi Utara tetapi juga daerah daerah lain di indonesia,” lanjut Nelson.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo juga punya event tahunan yang mirip dengan Festival Pesona Bunaken (FPB), yaitu Festival Pesona Danau Limboto, (FPDL) yang rutin digelar setahun sekali.

“Festival ini akan kami gelar pada akhir september, mudah mudahan kami akan mengundang seluruh daerah termasuk juga bolaang mongondow yang saya lihat hadir hari ini untuk turut berpartisipasi meramaikan,” pungkas Bupati Nelson.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6294 seconds (0.1#10.140)