Dorong Produksi Kopi, Besok ITFC Wisuda Petani Kopi di Tanah Karo

Senin, 15 Juli 2019 - 21:48 WIB
Dorong Produksi Kopi, Besok ITFC Wisuda Petani Kopi di Tanah Karo
Dorong Produksi Kopi, Besok ITFC Wisuda Petani Kopi di Tanah Karo
A A A
TANAH KARO - International Islamic Trade Finance Corporation (ITFC) yang merupakan bagian dari Islamic Development Bank (IDB) menginisiasi sebuah program bertajuk Coffee Export Development. Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas produksi petani kopi dan ekspor kopi Indonesia ke mancanegara.

Rencananya besok, Selasa (16/7/2019), ITFC akan mengunjungi perkebunan Kopi di Naman Teran, Kabupaten Tanah Karo , Provinsi Sumatera Utara. Kunjungan ini sekaligus mewisuda petani kopi binaan ITFC oleh CEO ITFC, Eng Hani Salem Sonbol.

Dalam keterangannya, Hani Salem Sonbol mengungkapkan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) ekspor kopi nasional pada 2017 tumbuh 12,56 persen menjadi 464.000 ton dari tahun sebelumnya. Meningkatnya permintaan pasar terhadap kopi tentu harus diimbangi dengan pertumbuhan produksinya.

ITFC kata Hani Salem Sonbol akan terus mendorong petani dalam menghasilkan kopi berkualitas. Dalam kunjungannya besok, ITFC akan berbagi informasi mengenai penerapan kurikulum Coffee Farmers Training Center (CFTC).

Diharapkan dengan program tersebut petani kopi di Tanh Karo terbantu dalam meningkatkan kualitas dan produksi kopi Indonesia.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6268 seconds (0.1#10.140)