Pemerintah Pusat Nilai Bupati Boalemo Darwis Moridu Terbaik dan Peduli

Senin, 15 Juli 2019 - 21:00 WIB
Pemerintah Pusat Nilai Bupati Boalemo Darwis Moridu Terbaik dan Peduli
Pemerintah Pusat Nilai Bupati Boalemo Darwis Moridu Terbaik dan Peduli
A A A
BANJARBARU - Sangat tepat kiranya masyarakat Boalemo menjatukan pilihan hatinya kepada Bupati Darwis Moridu. Tengoklah, sejak memimpin daerah ini, Bupati Darwis yang dikenal dengan jargon ‘sudah saatnya uang rakyat kembali ke rakyat’ ini terus menorehkan prestasi mengagumkan yang mengharumkan nama daerah.

Prestasi yang ditorehkan Bupati Darwis Moridu sudah beberapa kali di level Nasional. Seperti Sabtu (6/7/2019), Bupati yang juga politisi PDI Perjuangan ini menerima penghargaan bergengsi Manggala Karya Kencana. Boalemo dinilai salah satu daerah terbaik dalam mengelola sektor kependudukan, yakni dalam menggerakan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Hal ini sebagaimana diungkap Plt Kepala BKKBD Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Sutriani Lumula. Penghargaan Manggala Karya Kencana diserahkan langsung oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani di Banjarbaru, Kalsel pada momen peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26, Sabtu (6/7/2019).

“Pak Bupati telah menerima penghargaan MKK. Ini karena komitmen beliau (Bupati,red) terhadap penggerakan kependudukan dan Keluarga Berencana di Boalemo,” katanya.

Bentuk komitmen tersebut lanjut dia, adanya perhatian dan kepedulian pemerintah damai dalam dua tahun memimpin sangat terasa manfaatnya seperti pelayanan alat kontrasepsi gratis dan kampung KB di daerah,” sambungnya. Penghargaan yang diterima Bupati Darwis cukup bergengsi.

“Penghargaan Manggala Karya Kencana tertinggi yang diberikan kepada pemerintah pusat kepada pihak yang memiliki komitmen dedikasi terhadap pengendalian penduduk dan keluarga,” paparnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5684 seconds (0.1#10.140)