Rayakan HUT ke 396 Kota Manado Menuju Smart City

Senin, 15 Juli 2019 - 16:38 WIB
Rayakan HUT ke 396 Kota Manado Menuju Smart City
Rayakan HUT ke 396 Kota Manado Menuju Smart City
A A A
MANADO - Kota Manado genap berusia 396 tahun pada 14 Juli 2019. Diusianya tersebut tidak sedikit tantangan telah dilalui, namun dengan kekuatan yang dimiliki Kota Manado dengan masyarakatnya yang matang dan dewasa, maka setiap tantangan dapat dikelola dengan baik.

"Kematangan dan kedewasaan ini pula yang membuat Kota Manado mampu mengawal dan melewati pemilu tahun 2019 yang penuh dinamika dengan aman dan lancar," ujar Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dalam amanatnya pada upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Manado di Lapangan Sparta Tikala, Senin (15/7/2019).

Lumentut juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada warga Kota Manado serta berterima kasih kepada masyarakat Kota Manado atas kesadaran, kemauan, dan tenaga yang diberikan untuk membangun Kota Manado sebagai rumah yang kokoh, yang memberi peluang seluasnya bagi semua insan untuk memaksimalkan potensi terbaiknya.

"Sesuai dengan tema HUT Kota Manado, Torang Manado, Torang Rukun. Dan ini bukan hanya sekedar sebuah pernyataan, ini adalah filosofi hidup turun temurun yang membuat kita kuat sampai hari," katanya.

HUT ke-396 adalah saat untuk merayakan kegembiraan, namun jangan lupa di saat yang bersamaan untuk mengevaluasi diri. Harus diingat bahwa hal terpenting dalam proses menuju smart city adalah pengembangan berkelanjutan.

Untuk itu Lumentut mengajak semua elemen untuk berusaha menjadi pribadi yang disiplin, memiliki integritas yang tinggi, kepedulian sosial yang kuat, semangat yang kokoh untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, peduli akan lingkungan, berpikir inovatif, religius sekaligus pekerja keras.

"Ini adalah hal yang sangat substantif, karena membangun Kota Cerdas harus selalu didasari dengan membangun masyarakat yang cerdas," ujarnya

Pada upacara tersebut juga, Walikota mengajak untuk mensukseskan event Manado Fiesta 2019, tanggal 27 Juli sampai dengan 4 Agustus 2019. Manado Fiesta adalah kesempatan bagi kita untuk mengeksplor, menunjukan, serta mengglobalkan kekayaan lokal yang kita miliki.

“Mari gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dengan turut memeriahkan serta menjadi tuan rumah yang ramah, yang menjaga kebersihan, keamanan dan kenyaman kota.” pungkas Wali Kota.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6335 seconds (0.1#10.140)