Hari Pertama Masuk Sekolah SD, Orangtua Masih Boleh Menunggu di Luar Kelas

Senin, 15 Juli 2019 - 13:47 WIB
Hari Pertama Masuk Sekolah SD, Orangtua Masih Boleh Menunggu di Luar Kelas
Hari Pertama Masuk Sekolah SD, Orangtua Masih Boleh Menunggu di Luar Kelas
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Hari ini merupakan hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang, di semua tingkatan baik SD, SMP, maupun SMA. Khusus untuk anak didik baru terutama yang duduk dibangku SD, para orangtua masih terlihat berkerumun di luar pagar sekolah, untuk menunggu putra putri mereka lantaran takut menangis.

Seperti yang terpantau di SDN 2 Mendawai, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Senin (15/7/2019) pagi. “Ini memang sengaja saya tunggu di hari pertama masuk sekolah SD. Karena takut menangis, sebab teman temannya kan baru, belum adaptasi. Jadi hari ini saya tunggu di luar sekolah sampai pulang sekolah jam 09.30 WIB,” ujar seorang orangtua murid, Nani saat dibincangi MNC Media.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 2 Mendawai, Saini mengatakan, di hari pertama masuk sekolah, pihak sekolah masih memperbolehkan orangtua untuk menunggu anak didik baru di luar ruang kelas.

“Karena masih pertama masuk sekolah jadi masih kita perbolehkan. Karena kan masih adaptasi dengan teman teman baru. Takutnya kalau ada yang menangis. Paling setelah tiga hari nanti sudah terbiasa,” ujar Saini.

Dia mengatakan, di tahun ajaran baru ini untuk anak didik baru berjumlah 56 murid yang dibagi dua kelas.

“Dibagi kelas A dan B. Masing masing kelas 28 murid. Untuk hari pertama ini kita masih belum ada pembelajaran. Masih pengenalan dulu antaranak dan guru kelasnya. Untuk jam kepulangan kelas 1 sementara pukul 09.30 WIB,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6726 seconds (0.1#10.140)