RSUD Pangkalan Bun Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan

Rabu, 10 Juli 2019 - 09:32 WIB
RSUD Pangkalan Bun Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan
RSUD Pangkalan Bun Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun , Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan tengah (Kalteng) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) 'Manajemen Badan Layanan Umum Daerah' Senin (8/7/2019).

Kegiatan ini secara khusus mengundang narasumber akuntan publik sekaligus konsultan BLU, Widartoy. Hadir dalam acara ini perwakilan Komisi A DPRD, lintas sektor dan para pegawai RSSI serta perwakilan dari RSUD Hanau Kabupaten Seruyan.

Tujuan bimtek ini agar staf RSSI dan para peserta memperoleh pengetahuan tentang pengelolaan keuangan dan penilaian keuangan rumah sakit .

Selain itu agar adanya pemahaman tentang akuntansi dan pelaporan keuangan BLUD, serta agar para dewan pengawas rumah sakit selaku perwakilan pemilik RS memahami tugas pokok dan fungsinya masing masing.

"BLUD merupakan lembaga di pemerintahan daerah yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan jenis Quasi Public Goods yaitu perangkat daerah yang dalam operasionalnya sebagian dari APBD dan sebagian lagi dari hasil jasa layanan yang diberikan, sifatnya tidak semata mata mencari keuntungan (not for profit)," ungkap Direktur RSSI, Fachruddin dalam sambutannya.

Bimtek ini sendiri diadakan dalam rangka memberikan pemahaman secara menyeluruh terhadap SKPD yang menerapkan pola pengelolaan keuangan badan layanan umum daerah, baik bagi stakeholder maupun pejabat struktural dan fungsional di lingkungan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4167 seconds (0.1#10.140)