RS Pratama Kutaringin Diresmikan, Warga Kolam Tak Perlu Berobat ke Pangkalan Bun

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 12:17 WIB
loading...
RS Pratama Kutaringin Diresmikan, Warga Kolam Tak Perlu Berobat ke Pangkalan Bun
Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Rusdi Gozali dan Wakil Ketua II Bambang Suherman hadir dalam peresmian gedung Rumah Sakit Pratama Kutaringin. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Rusdi Gozali dan Wakil Ketua II Bambang Suherman hadir dalam peresmian gedung Rumah Sakit Pratama Kutaringin (RSPK) di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) pada Rabu, 6 Oktober 2021. RSPK secara langsung diresmikan oleh Bupati Kobar Nurhidayah.

Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali mengapresiasi kepada pemerintah daerah dimasa Kepompimam Pasangan Nurani (Nurhidayah - Ahmadi Riansyah) telah mewujudkan impian masyarakat Kecamatan Kotawaringin Lama. Selain peninggalan infrastruktur jalan juga peningkatan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan masyarakat.

"Cikal bakal rumah sakit Pratama Kutaringin ini, dimulai sejak tahun 2015, saat itu rumah sakit rakyat, yang pada akhirnya di masa Kepemimpinan Pasangan Nurani terfokus pada peningkatan rumah sakit Pratama, tentunya ini suatu kemajuan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Rusdi Gozali.

Lanjutnya, dengan adanya Rumah Sakit Pratama Kutaringin, masyarakat Kecamatan Kotawaringin Lama dan sekitarnya tidak harus merujuk ke Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun. Sebab Rumah Sakit Pratama Kutaringin ini merupakan perpanjangan dari Rumah sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun.

"Sebagai bahan masukan, kedepannya secara bertahap pemerintah daerah bisa memenuhi apa yang di butuhkan di rumah sakit Pratama Kutaringin ini, seperti dokter spesialis, dan peningkatan sarana dan prasarana kesehatan lainnya, ini rumah sakit yang termegah di Kalimantan Tengah untuk type Pratama.”

Dalam kesempatan yang sama, Bambang Suherman menambahkan, pemerintah daerah harus merealisasikan apa yang dikeluhan para perawat dan dokter di rumah sakit Pratama Kutaringin, agar mereka lebih semangat lagi dalam mengabdi kepada masyarakat. Baca: 2 Minggu Tidak Pulang, Petani Karet Ditemukan Tewas di Jurang Sedalam 7 Meter.

"Ada 33 tenaga Kesehatan yang di kontrak oleh daerah, tadi mereka semua menyampaikan keinginan kepada Bupati Kobar, agar mereka di angkat menjadi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja), namun demikian untuk ditingkatkan menjadi P3K tentunya melalui proses, tapi mereka ada harapan setelah menyampaikan langsung kepada Bupati," pungkasnya. Baca Juga: Ribuan Rumah dan Jalan di Kota Medan Terendam Banjir Rob.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)