Lampu Hias Percantik Kota Pangkalan Bun

Selasa, 09 Juli 2019 - 08:48 WIB
Lampu Hias Percantik Kota Pangkalan Bun
Lampu Hias Percantik Kota Pangkalan Bun
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Pangkalan Bun, ibukota Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah terus berbenah dan melakukan terobosan. Salah satunya mempercantik kota dengan lampu hias.

Untuk memperindah kota di malam hari, pemerintah setempat memasang lampu hias di setiap pohon di pinggir jalan. Suasana gelap kini berubah menjadi terang dengan kerlap kerlip lampu hias. Ini juga sekaligus mendukung program pemerintah daerah.

"Kami memulai di Kelurahan Madurejo. Di sebagian Jalan Iskandar sudah mulai kita pasangi lampu kerlap kerlip supaya saat malam hari terlihat semarak dan indah," ujar Lurah Madurejo, Sigit Imam Mulia, Selasa (9/7/2019).

Ia menuturkan, pengadaan lampu-lampu itu murni dari swadaya masyarakat dan CSR dari pelaku ekonomi yang ada di jalan tersebut."Masyarakat sebenarnya mau, hanya saja memang perlu digerakkan untuk dapat terlaksana. Karenanya, Karang Taruna yang merupakan mitra kelurahan kami minta menjadi eksekutor terutama dalam hal pemasangan lampu," jelasnya.
Ia berharap adanya lampu-lampu itu bisa menjadi bagian dalam mempercantik Kota Pangkalan Bun dan mendukung visi misi kepala daerah.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5951 seconds (0.1#10.140)