Tarik Investor, Pemkab Muba Pamerkan Potensi Muba di Apkasi Otonomi Expo 2019

Kamis, 04 Juli 2019 - 00:58 WIB
Tarik Investor, Pemkab Muba Pamerkan Potensi Muba di Apkasi Otonomi Expo 2019
Tarik Investor, Pemkab Muba Pamerkan Potensi Muba di Apkasi Otonomi Expo 2019
A A A
JAKARTA - Sebagai daerah yang memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah serta kaya akan inovasi, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus menjadi lirikan banyak investor.

Dalam kesempatan menghadiri dan turut andil di ajang pembukaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2019 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, Rabu (3/7/2019), Mewakili Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi menyaksikan stan Muba yang menampilkan potensi-potensi daerah.

Potensi Muba yang dipamerkan di antaranya berkebun, program aspal karet, replanting sawit, biofuel, potensi gas, dan Gambo Muba. Serta kemudahan dalam perizinan ditampilkan dalam bentuk video dan data-data.

Dikatakan Beni, Apkasi Otonomi Expo 2019 dengan tema Trade Tourism and Investment itu menjadi sarana bagi para investor untuk melakukan investasi kepada bisnis yang dianggap strategis. Kegiatan berlangsung dari tanggal 3-5 Juli 2019 dengan diisi dengan berbagai pameran.

"Jadi untuk semakin menarik minat, secara khusus juga telah disediakan informasi menerangkan kepada tamu atau calon investor. Dengan harapan daya tarik kian meningkat," ujarnya.

Kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2019 merupakan sebuah ajang inovasi daerah ditampilkan kepada publik. Inspirasi dari daerah lain bisa untuk saling berkolaborasi.

"Kita berharap inovasi yang ditampilkan hari ini harus mengikuti perkembangan zaman, dan menjadi suatu pendorong bagi pertumbuhan ekonomi di daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat banyak," harap Wiranto saat membuka Apkasi Otonomi Expo 2019.

Beni Hernedi pada kegiatan tersebut didampingi para pejabat dilingkup Pemkab Muba, seperti Kepala Dinas Perkebunan Muba Iskandar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Andi Wijaya Busro, Kepala Dinas TPHP Ir A Thamrin, dan Kepala Dinas Perhubungan Pathi Riduan dan Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6386 seconds (0.1#10.140)