Aplikasi SP4N LAPOR, Sarana Aduan Masyarakat Kalteng

Kamis, 27 Juni 2019 - 15:41 WIB
Aplikasi SP4N LAPOR, Sarana Aduan Masyarakat Kalteng
Aplikasi SP4N LAPOR, Sarana Aduan Masyarakat Kalteng
A A A
PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Sosialisasi Unit Pengelola Pengaduan dan Pelatihan Lapor Versi 3 di Aula Diskominfo Pal 3,5 Jalan Tjilik Riwut, Kamis (27/6/2019).

Turut hadir Kepala Diskominfo Provinsi Kalimantan Tengah, Herson B Aden, Selaku konsultan pendamping dari KemenpanRB terkait aplikasi SP4N LAPOR (Sistem Pengelolaan Pelayanan Publik Nasional), serta Perwakilan dari RSUD Doris Sylvanus, Eka Cipta.

Sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi salah satu media untuk sosialisasi bagi masyarakat supaya dapat berperan dalam peningkatan kualitas layanan publik. Hal ini sebagai aduan yang disampaikan kepada pemberi layanan serta menjadi opsi sebagai model replikasi pengelolaan pengaduan yang efektif dan terintegrasi.

Kegiatan juga diikuti oleh perwakilan OPD tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Kadis Kominfo menyampaikan, aplikasi SP4N LAPOR dibuat dalam rangka untuk bisa memberikan pelayanan aspirasi dan pengaduan secara online.

"Ini adalah satu aplikasi yang dibuat oleh MenPAN dalam rangka untuk bisa memberikan pelayanan aspirasi dan pengaduan secara online," ujar Herson.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0388 seconds (0.1#10.140)