Pemindahan Penerbangan ke Kertajati Perlu Pertimbangan Matang

Kamis, 20 Juni 2019 - 13:25 WIB
Pemindahan Penerbangan ke Kertajati Perlu Pertimbangan Matang
Pemindahan Penerbangan ke Kertajati Perlu Pertimbangan Matang
A A A
BANDUNG - Pemindahan penerbangan domestik dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati perlu mempertimbangkan berbagai dampak yang akan muncul. Beberapa sektor yang perlu diperhatikan adalah sektor pariwisata dan bisnis.

"Memang untuk rencana perpindahan penerbangan itu, perlu ada kajian mendalam terkait penerbangan yang sudah berjalan. Juga perlu diperhitungkan dampak bisnis bagi pelaku industri penerbangan dan pariwisata," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari, Kamis (20/6/2019).

Dia mengakui, perpindahan penerbangan dari Bandung ke Majalengka pasti berdampak secara langsung. Secara kuantitas, kata dia, pasti ada pengaruh terhadap pariwisata. Perlu ada survei lanjutan terkait hal itu.

"Tapi kami tetap optimis Bandung tetap menjadi tujuan utama pariwisata Jabar karena Bandung paling lengkap amenitas pariwisatanya. Tinggal kita tingkatkan pelayanan dan inovasi produk wisata bagi wisatawan," beber Kenny.

Kenny tetap mendukung adanya Bandara Kertajati dan mendukung adanya aktivasi di sana, sehingga bandara tersebut bisa berjalan sebagaimana fungsinya. Agar semua berjalan sesuai harapan, dia berharap pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan percepatan penyelesaian Tol Cisumdawu. Tol ini menjadi penghubung antara Kota Bandung dengan Bandara Kartajati.

"Kami juga merekomendasikan penerbangan internasional dari Singapore dan Kuala Lumpur tetap dipertahankan di Bandara Husein Sastranegara khususnya untuk Inbound Tour," imbuhnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0242 seconds (0.1#10.140)