Delapan Unit Ruko di Pasar Inpres Sintang Ludes Terbakar

Minggu, 09 Juni 2019 - 09:04 WIB
Delapan Unit Ruko di Pasar Inpres Sintang Ludes Terbakar
Delapan Unit Ruko di Pasar Inpres Sintang Ludes Terbakar
A A A
SINTANG - Sebanyak delapan unit rumah toko yang terletak di wilayah Pasar Inpres Sintang, Provinsi Kalimantan Barat ludes terbakar pada Minggu (9/6/2019) pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa dan kerugian diperkirakan miliaran rupiah.

Peristiwa kebakaran tersebut menjadi tontonan warga. Puluhan petugas pemadam kebakaran dari di Damkar Pemda Sintang dan Buserra Sintang berjibaku memadamkan api yang sudah membumbung tinggi. Api yang melahab delapan unit ruko tersebut baru bisa berhasil dijinakkan oleh tim pemadam kebakaran sekitar pukul 03.30 WIB.

Koordinator Pemadam Kebakaran Buserra Sintang, Suyanto mengatakan bahwa setelah mendapat informasi adanya peristiwa kebakaran tersebut pihaknya langsung turun ke lokasi dan hingga saat ini pihaknya belum mengetahui awal terjadinya kebakaran.

Sementara, salah satu Tim Pemadam Kebakaran Pemda Sintang, Agus Yansyah mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan seluruh peralatan pemadam dengan kekuatan 70 personel. Dia juga mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum mengetahui penyebab awal terjadinya kebakaran tersebut.

Beruntung, peristiwa kebakaran tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Hanya saja kerugian ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah. Petugas kepolisian dan dibantu TNI turun langsung mengamankan lokasi kejadian ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7193 seconds (0.1#10.140)