Ini Lokasi Umat Muslim di Waisai Raja Ampat Salat Idul Fitri Besok

Selasa, 04 Juni 2019 - 19:01 WIB
Ini Lokasi Umat Muslim di Waisai Raja Ampat Salat Idul Fitri Besok
Ini Lokasi Umat Muslim di Waisai Raja Ampat Salat Idul Fitri Besok
A A A
WAISAI - Rasa bahagia menyelimuti hati umat muslim di Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, yang telah menyelesaikan ibadah Ramadhan hari ini dan tentunya akan merayakan Idul Fitri, Rabu (5/6/2019).

Menurut rencana, di Kota Waisai, Selasa (4/5/2019) malam ini akan berlangsung pawai takbir keliling dengan rute dari Madjid Raya Waisai, mengelilingi pusat kota dan kembali ke Madjid Raya.

Kapolres Raja Ampat AKBP Edy Setyanto Erning mengimbau kepada umat muslim yang akan mengikuti takbir keliling untuk dapat menjaga ketertiban dan keselamatan dalam Takbiran kali ini.

"Kami imbau agar pawai takbir keliling tidak gunakan kendaraan roda dua yang memakai knalpot racing, tentunya kita semua berharap agar suasana khidmat dalam Takbiran ini tetap terjaga dan semoga rekan-rekan dapat menjaga keselamatan dan ketertiban di jalan raya. " kata Edy Setyanto Erning.

Sementara itu, informasi pelaksanaan Salat Idul Fitri 1440 H di Kota Waisai Raja Ampat, direncanakan akan digelar di halaman pantai Waisai Torang Cinta (WTC) pada Rabu (5/6/2019) pagi.

Dari pantauan media ini, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh panitia Salat Idul Fitri. Dimana Sejumlah fasilitas seperti tempat wudhu dan lokasi acara Salat Idul Fitri telah dipersiapkan sejak Selasa (4/6/2019) sore tadi.

Menurut Ketua PHBI Kabupaten Raja Ampat, Muhidin Tafalas, lokasi Salat Idul Fitri dipusatkan di pantai Waisai Torang Cinta ( WTC ) agar dapat menampung umat muslim seluruhnya yang akan melaksanakan Salat Idul Fitri.

"Dalam Salat Idul Fitri pada Rabu (5/6/2019) besok yang akan bertindak sebagai Khatib, Kapolres Raja Ampat, AKBP. Edy Setyanto Erning Wibowo S.IK dan Imam Salat H. Muhammad Kabir," pungkasnya.

Sementara itu pihak panitia juga telah menyiapkan alternatif dalam pelaksanaan Saolat Idul Fitri, jika cuaca tidak bersahabat, maka Salat Idul Fitri akan di alihkan ke sejumlah Masjid di Kota Waisai.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1085 seconds (0.1#10.140)