Salat Idul Fitri Kota Palu Akan Dilaksanakan di Lapangan Petobo dan Vatulemo

Minggu, 02 Juni 2019 - 11:01 WIB
Salat Idul Fitri Kota...
Salat Idul Fitri Kota Palu Akan Dilaksanakan di Lapangan Petobo dan Vatulemo
A A A
KOTA PALU - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah Pemerintah Kota Palu akan mengadakan salat Idul Fitri yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Mini Petobo dan Lapangan Vatulemo, Kota Palu. Salat Idul Fitri dilaksanakan sesuai keputusan rapat bersama Kemenag Palu, MUI Palu, para tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Wali Kota Palu Hidayat mengajak masyarakat khususnya di BTN Korpri Kawatuna untuk bersama-sama melaksanakan salat Idul Fitri. "Semoga kehadiran kita nantinya, akan sedikit mengobati luka saudara-saudara kita yang terdampak parah likuifaksi di Petobo," harap Wali Kota.

Rencana salat Idul Fitri itu dibahas Wali Kota didampingi Sekretaris Daerah Kota Palu, Basri L Sawayah, saat silaturahim Ramadhan Pemerintah Kota Palu di Masjid Jabal Rahmah, BTN Korpri Kawatuna, Sabtu (1/6/2019).

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Palu, Iskandar Arsyad, Kabag Kesra Setda Kota Palu Usman, dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Palu, Yohan Wahyudi.

Wali Kota Hidayat saat silaturahim menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan atas nama pemerintah dan pribadi kepada masyarakat muslim BTN Korpri. "Semoga, segala aktivitas yang dilaksanakan selama Ramadhan, bernilai ibadah di sisi Allah SWT," katanya.

Wali Kota mengatakan kehadiran dirinya bersama rombongan di Masjid Jabal Rahmah tersebut merupakan silaturahim Ramadhan khusus yang kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palu. Sebenarnya, agenda silaturahim Ramadhan 1440 Hijriah tersebut telah dilaksanakan pada 16-19 Mei 2019 yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Hidayat menyerahkan bingkisan Ramadhan sekaligus bantuan sarana ibadah senilai Rp5 juta dari Pemerintah Kota Palu kepada pengurus Masjid Jabal Rahmah, BTN Korpri Kawatuna.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3072 seconds (0.1#10.140)