One Way di Tol, Jalur Pantura Cirebon Padat Merayap

Sabtu, 01 Juni 2019 - 20:59 WIB
One Way di Tol, Jalur Pantura Cirebon Padat Merayap
One Way di Tol, Jalur Pantura Cirebon Padat Merayap
A A A
CIREBON - Kepadatan arus terjadi di ruas jalur utama Pantura, Cirebon, Jawa Barat dari dua arah pada Sabtu (1/6/2019) malam. Petugas Polres Cirebon bahkan harus memberlakukan sistem buka tutup guna mengurai panjangnya kepadatan arus kendaraan akibat pemberlakuan sistem one way dalam tol.

Kepadatan arus kendaraan ini terjadi di sepanjang jalur Pantura dari wilayah Plumbon hingga Palimanan, Kabupaten Cirebon. Arus kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta hanya bisa bergerak merayap dengan kecepatan 20-30 km/jam.

Bahkan, sesekali arus kendaraan nyaris tak bergerak akibat pertemuan arus dari arah Jawa, Jakarta, Cirebon dan Bandung. Untuk mengurai kepadatan kendaraan yang terkena dampak pemberlakuan one way di dalam tol, petugas mengambil langkah dengan melakukan sistem buka tutup jalur.

Petugas mengutamakan arus kendaran yang mengarah ke Jakarta dengan menahan sementara arus dari Cirebon, Bandung dan Jakarta, langkah ini pun efektif mengurai kepadatan yang sempat mengular sepanjang 5 kilometer.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0784 seconds (0.1#10.140)