Terdampak KA Lodaya Tambahan Anjlok, Dua KA dari Bandung Terlambat Tiba di Blitar

Kamis, 30 Mei 2019 - 16:26 WIB
Terdampak KA Lodaya Tambahan Anjlok, Dua KA dari Bandung Terlambat Tiba di Blitar
Terdampak KA Lodaya Tambahan Anjlok, Dua KA dari Bandung Terlambat Tiba di Blitar
A A A
BLITAR - Kedatangan dua kereta api (KA) asal Bandung di Stasiun Blitar mengalami keterlambatan, akibat terdampak peristiwa KA Lodaya Tambahan yang anjlok di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kedatangan KA Malabar dan Kahuripan dari Bandung di stasiun Blitar terlambat 7,5 jam.

KA Malabar relasi Bandung-Malang yang harusnya tiba pukul 05.30 WIB, baru sampai di Kota Blitar pukul 13.00 WIB. Sedangkan KA Kahuripan relasi Kiaracondong (Bandung)-Blitar yang harusnya tiba di Stasiun Blitar pukul 08.31 WIB, baru tiba pukul 14.00 WIB.

"Dampak anjloknya kereta, ada dua perjalanan KA yang terlambat datang di stasiun Blitar," ujar Kepala Stasiun Blitar Yana Hadiyana kepada wartawan Kamis (30/5/2019). Meski kedatangan KA molor, jadwal pemberangkatan berikutnya tetap tidak berubah.

KA Kahuripan misalnya, tetap berangkat sesuai jadwal pukul 12.10 WIB. Agar para penumpang tidak terlantar, PT KAI menggunakan KA Brantas lebaran sebagai pengganti. Sebaliknya tiba jadwal pemberangkatan KA Brantas angkutan lebaran, penumpang akan diangkut menggunakan KA Kahuripan.

"Sebab kalau menunggu pemberangkatan penumpang KA akan terlambat. Jadi nanti rangkaian KA Kahuripan akan dipakai untuk KA Brantas lebaran," terangnya. (Baca juga; Jalur KA Lintas Selatan Kembali Normal Sejak Tadi Siang )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0292 seconds (0.1#10.140)