Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sabtu, 25 Mei 2019 - 03:00 WIB
Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba
Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba
A A A
SEKAYU - Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan dipusatkan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada 24-28 Juni 2019 mendatang dipastikan berjalan meriah.

Selain akan dihibur artis nasional, pada pelaksanaan Peda KTNA ini akan disemarakkan dengan perlombaan sebanyak enam cabang olahraga (cabor) tradisional yang akan dilaksanakan saat Peda KTNA XIII di Musi Banyuasin. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Musi Banyuasin usai rapat di ruang Serasan Sekate Pemkab Muba, Sekayu beberapa hari lalu .

Secara terpisah Plt Kadispopar Muhammad Fariz SSTP MM menjelaskan keenam cabang olahraga tradisional yang akan memeriahkan kegiatan KTNA nanti itu di antaranya Dagongan, Enggrang, Hadang, Pantak Lele, Renang, dan Gasing.

"Ini kan nantinya akan dihadiri dari seluruh kabupaten/kota dari Sumsel, kami yakin dengan adanya perlombaan tradisional ini akan membuat suasana lebih menghibur dan meriah. Selain itu mengenang masa masa kecil para peserta dan kami yakin ini menjadi perlombaan primadona," ungkap Fariz.

Sementara itu sebelumnya bertempat di Ruang Rapat Searasan Sekate, Pemkab Muba kembali gelar Rapat Koordinasi dipimpin langsung oleh Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin dan yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi, Perwakilan Forkominda, TNI dan Polres, Para Asisten, Kepala PD Kabupaten Muba serta Ketua KTNA Provinsi Sumsel dan Ketua KTNA Kabupaten Muba beserta rombongan.

Dalam arahan Bupati, diminta pelaksanaan Peda KTNA XIII Tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten Muba agar menjadi Pelaksana Terbaik se-Indonesia. Dan walaupun ini event kelas provinsi namun rasanya harus nasional.

"Maka saya minta kepada seluruh panitia kesiapan pelaksaannya KTNA ini seminggu sebelum Hari H sudah jelas harus kelar dan minimal H -3 semuanya sudah siap," pungkasnya.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8987 seconds (0.1#10.140)