Urai Kemacetan di Kota Manado, Pembangunan Manado Outer Ring Road III Dikebut

Selasa, 21 Mei 2019 - 20:51 WIB
Urai Kemacetan di Kota Manado, Pembangunan Manado Outer Ring Road III Dikebut
Urai Kemacetan di Kota Manado, Pembangunan Manado Outer Ring Road III Dikebut
A A A
MANADO - Upaya mengurai kemacetan lalu lintas di Kota Manado terus dilakukan Pemerintah Provinsi Sulut. Salah satunya dengan menggenjot pembangunan Manado Outer Ring Road (MORR) III Winangun-Malalayang sepanjang 11,4 kilometer. Jika MORR III sudah selesai dibangun diharapkan akan mengurai kemacetan di jalur Malalayang-Bahu dan pusat kota karena kendaraan sebagian akan berpindah ke jalan ring road.

Sebagai contoh dari arah Malalayang jika ingin ke Bandara, arah Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Tomohon, tidak harus melintasi pusat kota, tetapi bisa lewat jalur cepat MORR III.

Begitu juga sebaliknya, dari arah Mapanget, Paal Dua, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Tomohon yang hendak ke Malalayang dan Tateli tidak harus melewati pusat kota, tetapi sudah melalui MORR III.

Untuk mensukseskan pembangunan MORR III, Gubernur Sulut Olly Dondokambey meminta dukungan seluruh masyarakat agar semua tahapan pembangunan berjalan sesuai rencana.

Percepatan ini dilakukan usai diserahkannya usulan pembangunan MORR III kepada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas RI Bambang Brodjonegoro pada awal Mei ini. Olly sendiri meninjau kembali lokasi pembangunan MORR III, Selasa (21/5/2019).

Pada kesempatan itu, Olly yang didampingi Sekdaprov Edwin Silangen, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, BPN, BPJN XV dan instansi lainnya ikut meninjau rute yang bakal dilalui MORR III.

“Saya ajak semua pihak untuk selalu mendukung pelaksanaan program pembangunan Sulut di tahun 2019 ini,”tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3945 seconds (0.1#10.140)