Dinas Penanaman Modal Kobar Gelar Rapat Persiapan Pameran Apaksi Expo 2019

Kamis, 09 Mei 2019 - 17:12 WIB
Dinas Penanaman Modal Kobar Gelar Rapat Persiapan Pameran Apaksi Expo 2019
Dinas Penanaman Modal Kobar Gelar Rapat Persiapan Pameran Apaksi Expo 2019
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), melaksanakan rapat persiapan mengikuti pameran APKASI Expo 2019. Rapat dipimpin oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kobar Suyanto di ruang rapat Bupati Kobar, Kamis (9/5/2019).

Hadir dalam acara tersebut dari SOPD lingkungan Pemkab Kobar, perusahaan-perusahaan yang ada di Kobar, antara lain PT Kapuas Prima Coal, PT Korintiga Hutani, dan sektor pariwisata dari Taman Nasional Tanjung Puting.

Pameran APKASI Expo 2019 digelar di Jakarta Convention Center pada 3 – 5 Juli 2019. Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah Pemerintah Kabupaten di Indonesia. Tujuan pameran APKASI ini dapat mendorong promosi potensi daerah untuk meningkatkan pencitraan daerah untuk menghadapi persaingan regional dan global.

APKASI Expo 2019 juga diikuti dari Kementerian, BUMN, pelaku UMKM, Perusahaan swasta nasional dan multinasional yang bergerak dalam bidang energi, pertambangan, jasa penerbangan, industri wisata, jasa dan infrastruktur teknologi informasi, industri alat kesehatan, industri ekonomi kreatif dan film, perbankan dan lain - lain.

Dalam sambutan Pj Sekda, Suyanto menyampaikan untuk tema pameran APKASI Expo 2019 yaitu Trade, Tourism dan Investment. Sesuai tema tersebut diharapkan dapat menarik investor untuk berinvestasi di Kabupaten Kobar dalam sektor perdagangan, turunan industri limbah kelapa sawit, sektor perikanan, usaha kecil menengah, sektor pariwisata dan sektor yang lainnya.

“Diharapkan dukungan dari SOPD yang terkait dalam memberikan informasi dan pelayanan, sehingga dapat menarik buyers dan investor potensial dalam dan luar negeri, para pelaku usaha industri dan perdagangan, anggota asosiasi bisnis, eksportir, atase perdagangan negara sahabat, masyarakat umum untuk menanamkan investasinya di Kabupaten Kobar,” ujarnya.

Dia menambahkan, sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Kobar salah satunya Taman Nasional Tanjung Puting, sehingga banyak wisatawan yang akan berkunjung dan meningkatkan disektor industri pariwisata di Kobar.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3420 seconds (0.1#10.140)