Buka Safari Ramadhan, Dodi Reza Luncurkan Perda Zakat

Rabu, 08 Mei 2019 - 16:08 WIB
Buka Safari Ramadhan, Dodi Reza Luncurkan Perda Zakat
Buka Safari Ramadhan, Dodi Reza Luncurkan Perda Zakat
A A A
SEKAYU - Pembukaan safari Ramadhan 1440 H Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin resmi dibuka oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin di Masjid Jami An'nur Sekayu Selasa (7/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Muba Dodi Reza memaparkan bahwa dirinya bersama jajaran pemkab Muba bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Musi Banyuasin akan memanfaatkan safari ramadhan ini menjadi momentum silaturahmi sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berada di kecamatan yang ada di Muba

"Safari Ramadhan bukan hanya untuk kegiatan ceremonial belaka, tetapi kita harus menyerap aspirasi warga Muba ini. Apa yang belum dilakukan dan apa yang harus dilakukan, semuanya kita tampung dan akan kita jadikan program percepatan pembangunan sesuai visi misi pemeritah kabupaten Musi Banyuasin dan inj semua tujuannya semata-mata untuk meberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Muba," ujar Dodi Reza.

Saat ini, lanjut Dodi Reza, persoalan pokok prioritas yang digencarkan tidak hanya percepatan pembangunan infrastruktur tetapi juga untuk membangun umat berbasis agama di Bumi Serasan Sekate.

Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin bersama DPRD Musi Banyuasin telah mengeluarkan Perda Nomor 1/2018 tentang Larangan Pesta Malam Hari dan Perda Nomor 1/2019 Tentang Zakat.

Dua perda ini untuk menjalankan program membangun umat berbasis ahlak, selain itu dengan perda zakat ini salah satu upaya bergotong royong bersama membantu warga kurang mampu di Kabupaten Muba. Semua disalurkan melalui Baznas Muba sebagai prioritas mengentaskan kemiskinan

"Alhamdulillah upaya pengentasan kemiskinan ini terus digencarkan, dan salah satu upaya konkrit yang kita lakukan yakni telah menerapkan Perda Zakat yang seluruh ASN beragama muslim akan mematuhinya dan saya yakini akan diikuti oleh perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Musi Banyuasin, Pegawai BUMN dan BUMD yang berada di Muba dan tentunya bagi seluruh orang mampu di Musi Banyuasin sehingga ini menjadi salah satu motor penggerak percepatan menuju Muba Muba Maju Berjaya," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Dodi Reza Alex juga menyerahkan zakat secara simbolis kepada Baznas Muba dan dilanjutkan memberikan bantuan dari Baznas kepada pengurus masjid,
bantuan seragam sekolah SDN 1 Lumbajaya, dan bantuan kepada Panti Asuhan El Nusa.

Sementara itu, Sekda Muba Apriyadi mengatakan, safari Ramadhan dalam Kabupaten Muba akan dipimpin Bupati dan Wakil Bupati Muba serta tim safari Ramadhan Pemkab Musi Banyuasin dan kecamatan yang ada di Musi Banyuasin.

"Kegiatan ini untuk syiar agama Islam dan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat, disamping safari Ramadhan kita juga mulai menerapkan Perda Zakat ini merupakan salah satu upaya konkret percepatan program pengetasan kemiskinan di Musi Banyuasin," katanya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8444 seconds (0.1#10.140)