Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Gelar O2SN

Jum'at, 03 Mei 2019 - 19:20 WIB
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Gelar O2SN
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Gelar O2SN
A A A
SEKAYU - Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Muba, di Stable Berkuda Sekayu, Jumat (3/5/2019).

Sebelum pembukaan O2SN, terlebih dahulu dilaksanakan Jalan Sehat, Senam Bersama dan Sosialisasi Beasiswa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba bekerja sama dengan Putra Sampoerna Fondation.

Pada kesempatan itu Sekda Muba H Apriyadi berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan O2SN dengan baik. Sehingga nantinya yang keluar sebagai juara dapat mewakili Kabupaten Muba mengikuti O2SN tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

"Jaga nama baik sekolah masing-masing dan nama daerah," pesan Apriyadi dalam sambutanya.

Pemerintah Kabupaten Muba juga menyampaikan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan dan komitmen mengalokasikan anggarannya lebih 20% dari APBD. Dan sesuai amanat UUD 1945 pendidikan bertujuan mencerdasakan kehidupan bangsa dan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas siswa.

Dari rangkaian kegiatan Hardiknas Tahun 2019 ini Apriyadi berpesan kepada siswa-siswi sekolah menengah atas di Kabupaten Muba untuk memanfaatkan peluang dan kesempatan tersebut dengan baik.

"Seperti kita ketahui Pemkab Muba melalui Dinas Dikbud Kab Muba bekerja sama dengan Program Sampoerna Foundation (PSF) memberikan kesempatan kepada alumni sekolah bapak dan ibu untuk mendapatkan beasiswa senilai Rp2 miliar kepada dua peserta didik terbaik dan lulus pada tahap seleksi, dalam bentuk kuliah gratis di Sampoerna University sekaligus Arizona University selama 4 tahun," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Disdikbud Muba Musni Wijaya Ssos Msi mengatakan kegiatan-kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019.

Sedangkan peserta yang mengikuti O2SN tahun ini terdiri dari siswa SD, SMP, dan SMA di Kabupaten Muba. Dari O2SN ini yang terbaik nantinya akan mewakili Muba mengikuti O2SN tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Dengan adanya beasiswa kerja sama Pemkab Muba dengan SPF, peluang bagi para siswa untuk memanfaatkan kuliah di Sampoerna University serta dilanjutkan kuliah di Luar negeri tapatnya di Arizona University selama 4 tahun.

"Itu semua merupakan keinginan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex bahwa putra putri terbaik Muba mampu bersaing di level nasional dan internaional kelak. Pendidikan tinggi sangat penting sehingga pelajar asal Muba dapat membangun daerah," tutur Musni Wijaya.

Turut hadir pada acara itu Asisten III Setda Muba H Ibnu Sa'ad SSos MSi, perwakilan Putra Sampoerna Fondation, Yusuf Jordan dan para Kepala Perangkat Daerah Muba.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6970 seconds (0.1#10.140)