Surat Suara Telah Dicoblos Oknum Petugas TPS, 263 Warga Sidoarjo Lakukan PSU

Sabtu, 27 April 2019 - 11:12 WIB
Surat Suara Telah Dicoblos Oknum Petugas TPS, 263  Warga Sidoarjo Lakukan PSU
Surat Suara Telah Dicoblos Oknum Petugas TPS, 263 Warga Sidoarjo Lakukan PSU
A A A
SIDOARJO - Sekitar 263 warga Desa Keloposepuluh Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu pagi (27/4/2019) mengikuti proses pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 09 Desa Keloposepuluh, Sukodono. Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo memutuskan dilakukan pemungutan suara ulang karena adanya surat suara yang telah dicoblos oleh salah satu oknum petugas pemilu di dalam TPS yang terekam video amatir.

Meski tampak lebih sepi dibanding pemilu 17 April lalu namun pelaksanaan pemungutan suara ulang di TPS 09 Desa Keloposepuluh Sukodono, Sabtu pagi berlangsung lancar. Secara bergantian warga berdatangan untuk memberikan hak suaranya di TPS yang didirikan dihalaman depan rumah salah satu warga.

Meski tercatat ada 263 warga yang masuk dalam daftar pemilih tetap untuk mengikuti proses pemungutan suara ulang. Namun sejak TPS dibuka pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 hanya sekitar 15 orang warga yang menggunakan hak suaranya.

Sejumlah warga mengaku kaget dengan adanya pemungutan suara ulang karena undangan baru diterima Jumat malam untuk pelaksanaan Sabtu pagi ini.

Dalam pelaksanaan pemungutan suara ulang ini mendapat perhatian dan pengawasan ekstra dari petugas pengamanan TPS. Tidak hanya tampak petugas linmas sejumlah petugas kepolisian maupun TNI baik berpakaian dinas maupun sipil juga tampak mengawasi dan mengamankan jalannya pemungutan suara ulang di TPS 09 Desa Keloposepuluh Sukodono ini.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.5290 seconds (0.1#10.140)