Personel Pengamanan PPK Polres Salatiga Diberi Multivitamin

Sabtu, 20 April 2019 - 15:03 WIB
Personel Pengamanan PPK Polres Salatiga Diberi Multivitamin
Personel Pengamanan PPK Polres Salatiga Diberi Multivitamin
A A A
SALATIGA - Personel Polres Salatiga yang bertugas melakukan pengamanan Pemilu 2019 di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan dilakukan Unit Dokter Kesehatan (Urkes) Polres Salatiga untuk mengetahui kondisi fisik dan kesehatan para personel Polres Salatiga.

Selain itu, untuk mengantisipasi ada personel yang sakit akibat kelelahan dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019. Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, semua personel dinyatakan dalam kondisi sehat.

Paurkes Polres Salatiga Iptu Mulyadi mengatakan, pemeriksaan kesehatan personel dilakukan untuk Operasi Mantab Brata Candi (OMBC) 2019 guna mendukung tugas pengamanan Pemilu 2019. Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di empat PPK di Salatiga, yakni Sidorejo, Sidomukti, Tingkir, dan Argomulyo, meliputi cek tekanan darah dan konsultasi kesehatan lainnya.

“Selama kegiatan cek kesehatan tidak ditemukan adanya anggota (polisi) dan personel dari instansi lain yang mengalami gangguan kesehatan,” katanya, Sabtu (20/4/2019).

Selain memeriksa kesehatan, petugas Urkes Polres Salatiga juga memberikan multivitamin kepada 30 personel Polres Salatiga. “Jumlah total multi vitamin yang diberika kepada anggota sebanyak 90 kaplet,” ujar Iptu Mulyadi.

Iptu Mulyadi mengimbau kepada semua personel yang bertugas melakukan pengamanan Pemilu 2019 untuk memperbanyak minum air putih, makan buah, dan sayuran. “Ini penting untuk menjaga stamina,” ucapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4888 seconds (0.1#10.140)