Tuntut Gaji, Puluhan Pekerja RS Sari Mutiara Medan Gelar Unjuk Rasa

Jum'at, 05 April 2019 - 16:44 WIB
Tuntut Gaji, Puluhan...
Tuntut Gaji, Puluhan Pekerja RS Sari Mutiara Medan Gelar Unjuk Rasa
A A A
MEDAN - Puluhan pekerja Rumah Sakit (RS) Sari Mutiara Kota Medan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Multi Sektor (SPMS) Sari Mutiara kembali melakukan aksi unjuk rasa menuntut pembayaran gaji upah di bawah UMK.

Puluhan pekerja RS Sari Mutiara mendatangi Kantor DPD RI Sumatera Utara di Jalan Gajah Mada, Medan, Sumatera Utara. Puluhan pekerja menuntut hak mereka yang belum dibayarkan oleh pihak rumah sakit. (Baca Juga: Puluhan Warga Tanjung Mulia Demo Kantor Wali Kota Medan)

Selain itu, pekerja juga menuntut pembayaran gaji yang menurut mereka di bawah UMK Kota Medan. Para pekerja juga menuntut pemutusan kerja sepihak yang dilakukan manajeman rumah sakit.

Diketahui per awal tahun 2019, RS Sari Mutiara sudah tidak beroperasi lagi dengan alasan adanya perubahan manajemen pada tubuh perusahaan.Para pekerja juga telah berulang kali mendatangi rumah sakit, disnaker, kantor DPRD, DPD, namun permasalahannya tak kunjung selesai.

Dani, salah satu peserta aksi berharap pihak rumah sakit dapat menyelesaikan permasalahan ini dan membayarkan hak-hak mereka yang belum dipenuhi oleh pihak rumah sakit.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)