Pastikan UNBK Lancar, Disdikbud dan LPMP Kalteng Tinjau Sekolah

Selasa, 02 April 2019 - 08:53 WIB
Pastikan UNBK Lancar, Disdikbud dan LPMP Kalteng Tinjau Sekolah
Pastikan UNBK Lancar, Disdikbud dan LPMP Kalteng Tinjau Sekolah
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA di Pangkalan Bun sejak Senin 1 April 2019 hingga hari ini.

Kepala Disdikbud Kobar, Rosihan Pribadi menyampaikan, dari hasil peninjauan sementara di beberapa SMA yang melaksanakan UNBK di hari pertama dan kedua berjalan lancar tanpa ada gangguan.

"Di Kobar sendiri ada 13 SMA dan 4 Madrasah Aliyah yang melaksanakan UNBK," ujar Rosihan, di sela-sela kesibukannya, Selasa (2/4/2019).

Menurut Rosihan, UNBK tingkat SMA/MA sederajat kali ini berbeda, pasalnya menerapkan sistem pengawasan dan sistem silang dalam pengelolaan UNBK. "Kalau sekarang setiap komputer peserta berbeda-beda soal. Jadi tidak ada celah untuk mencontek,” kata dia.

Sementara itu, Pemantau UNBK LPMP Kalteng, Sugeng mengatakan, pemantauan ini untuk memastikan UNBK di Kobar berjalan lancar.

"Sesuai dengan tugas LPMP untuk menjalankan prosedur Operasi Standar (POS), apakah SMA yang melaksanakan UNBK sesuai dengan aturan," ujarnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5675 seconds (0.1#10.140)