Nelayan Kubu Hilang Saat Mencari Udang di Tengah Laut

Senin, 01 April 2019 - 06:06 WIB
Nelayan Kubu Hilang Saat Mencari Udang di Tengah Laut
Nelayan Kubu Hilang Saat Mencari Udang di Tengah Laut
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Seorang nelayan, Mahlan (71) warga Desa Kubu, RT 6, RW 2, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) menghilang di tengah laut saat mencari udang, Minggu (31/3/2019). Kakek Mahlan dikabarkan hilang sejak pukul 13.30 WIB.

“BPBD Kobar mendapat laporan bahwa telah hilang 1 orang yang berprofesi sebagai nelayan di Desa Kubu. Lokasi hilang menurut informasi berada di Tanjung Rema, seberang Desa Kubu,” ujar Kepala BPBD Kobar, Petrus Rindra. (Baca Juga: Hilang 3 Hari, Tim SAR Temukan Nelayan dalam Kondisi Tewas)

Saat ini pihak BPBD, Basarnas dan Polair Kumai masih melakukan pencarian korban dari siang hingga sore. “ Tim SAR gabungan bersama masyarakat dan keluarga korban hingga sore telah melakukan pencarian di lokasi terakhir perahu korban ditemukan. Perahu sudah ditemukan sore tadi, tapi korban belum,” katanya Minggu (31/3/2019).

Seorang Nelayan Desa Kubu, Jali menceritakan, korban Mahlan seperti biasa pergi melaut mencari udang pada Minggu pagi sekira pukul 06.30 WIB. Saat kejadian kondisi cuaca sekitar pukul 13.30 WIB mendung dengan ombak normal, namun arus lumayan deras."Saya tahunya beliau hilang dari warga juga, beliau memang sudah tua dan biasa mencari udang sendirian," ujar Jali, Minggu (31/3/2019).
Jali mengatakan, perahu yang digunakan korban berukuran 3 GT memang seringkali bocor. "Ada kemungkinan perahunya bocor dan disapu ombak. Jadi perahunya terbalik dan karam bersamaan dengan korban,” jelasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7152 seconds (0.1#10.140)