Kampanye Terbuka Wujudkan Pemilu Damai di Tanjungpinang

Selasa, 26 Maret 2019 - 05:36 WIB
Kampanye Terbuka Wujudkan Pemilu Damai di Tanjungpinang
Kampanye Terbuka Wujudkan Pemilu Damai di Tanjungpinang
A A A
TANJUNGPINANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menggelar Kampanye Damai Terbuka di lapangan Pamedan A. Yani, Minggu (24/3/2019). Kampanye diikuti oleh seluruh anggota partai politik di Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul, mengatakan, dalam rangka penyelenggaraan pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan legislatif tahun 2019 sangat diperlukan situasi dan kondisi yang kondusif sehingga masyarakat yang berhak memilih dapat menyalurkan aspirasi politik dengan aman tenang tertib dan damai tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

"Saya berharap pada pelaksanaan Pemilihan Umum serentak tahun 2019 ini tentunya dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib tanpa adanya konflik yang mengakibatkan terganggunya roda pembangunan dan pemerintahan," ujar Syahrul.

Tentunya kita semua harus berperan aktif untuk mewujudkan ketentraman, sehingga dapat menggunakan hak pilih kita dengan langsung umum dan rahasia. "Suksesnya pelaksanaan pemilu tidak lepas dari peran semua komponen terutama peran masyarakat, untuk itu masyarakat harus tahu dan sadar betapa pentingnya hak pilih yang mereka miliki sehingga timbul kesadaran untuk ikut memilih dan menentukan pemimpin mereka, ketika partisipasi masyarakat tinggi dalam menggunakan suaranya maka Pemilu dapat dikatakan sangat sukses, semoga kerja keras kita dalam menyiapkan proses pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini berjalan lancar serta diridhoi oleh Allah SWT," tutup Syahrul.

Ketua KPUD Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution mengatakan seluruh peserta pemilu agar dapat melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta dihimbau kepada masyarakat mari bersama-sama agar dapat ikut serta berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu tahun 2019. "Saya mengingatkan agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 nanti di TPS yang sudah ditentukan, dan bagi peserta pemilu di saat masa kampanye idealnya dapat diisi dengan memperkenalkan visi misi program kerja atau citra diri peserta pemilu serta dapat memberikan pendidikan politik kepada pemilih agar dapat meningkatkan angka partisipasi di saat pemilihan Presiden dan Wakil Presiden maupun pemilihan legislatif pada tanggal 17 April 2019 nanti," ujar Aswin.

Kegiatan kampanye damai terbuka dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Kapolres Tanjungpinang, dan Kejaksaan Negeri serta dihadiri oleh seluruh Partai Politik yang mengikuti pesta demokrasi tahun 2019. Kampanye juga diwarnai pembacaan puisi dan dilanjutkan konvoi damai oleh partai politik keliling Kota Tanjungpinang.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6903 seconds (0.1#10.140)