Layanan Food Truck Global Zakat-ACT Dipuji Wali Kota Semarang

Senin, 25 Maret 2019 - 15:22 WIB
Layanan Food Truck Global Zakat-ACT Dipuji Wali Kota Semarang
Layanan Food Truck Global Zakat-ACT Dipuji Wali Kota Semarang
A A A
SEMARANG - Layanan Armada Humanity Food Truck 2.0 Global Zakat-Aksi Cepat Tanggap (ACT) dipuji Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Aksi sosial tersebut telah membagikan 1.000 paket makanan gratis di pelataran Masjid Roudhotul Muttaqin, Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Senin (25/3/2019).

“ACT melakukan aksi sosial hari ini dengan membagikan 1.000 paket makanan gratis. Menurut saya mewah karena standar hotel. Ada nasi ayam, sosis dengan sayuran-sayuran,” puji wali kota yang akrab disapa Hendi kepada SINDOnews.

Seperti diketahui, Humanity Food Truck 2.0 hadir di tengah masyarakat sebagai ikhtiar terbaik untuk mengimplementasikan dana zakat yang dipercayakan kepada Global Zakat-ACT. Keberadaan armada ‘dapur berjalan’ ini diharapkan menjadi solusi masalah pangan bagi penerima zakat, salah satunya fakir miskin.

Menurut Hendi, aksi sosial ini bagian daripada zakat yang telah dilakukan tim ACT dan dengan mobil yang telah didesain yang sangat keren ini sehingga bisa digunakan pada saat terjadi bencana. Hendi mengucapkan terima kasih kepada tim Global Zakat-ACT yang sudah peduli kepada warga Kota Semarang.

“Dengan mobil yang keren dan mempunyai kemampuan seperti ini, saya rasa setiap kejadian bencana di mana pun akhirnya akan mampu membantu dengan sigap dan juga dengan standar makanan yang jauh lebih baik tidak hanya dengan nasi telur tapi ada standarnya hotel berbintang,” ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0152 seconds (0.1#10.140)