Resmikan MPP Sukoharjo, Ganjar: Yang Masuk Sini Layani dengan Baik

Kamis, 25 Agustus 2022 - 11:36 WIB
loading...
Resmikan MPP Sukoharjo, Ganjar: Yang Masuk Sini Layani dengan Baik
Ganjar Pranowo meresmikan MPP Kabupaten Sukoharjo, Sevaka Bhakti Wijaya, Kamis (25/8/2022). Ganjar menyebut pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SUKOHARJO - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sukoharjo, Sevaka Bhakti Wijaya. Ganjar menyebut pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat.

"Ini bagian dari komitmen pemerintah bagaimana pelayanan masyarakat bisa mudah, murah, cepat. Terus kemudian disatukan sehingga masyarakat tidak lari ke sana-kemari," kata Ganjar di MPP Kabupaten Sukoharjo, Jombor, Bendosari, Kamis (25/8/2022). Baca juga: Nasdem: 3 Nama Capres Hasil Rakernas Kecil Kemungkinan Diubah

Sebanyak 33 instansi pemerintah, BUMN, BUMD, dan swasta akan memberikan 138 layanan di MPP Kabupaten Sukoharjo. Masyarakat bisa mengurus berbagai layanan administrasi dan perizinan di one stop service tujuan.

Untuk kenyamanan masyarakat, bangunan seluas 2.620 meter persegi ini juga dilengkapi sarana dan prasarana penunjang. Seperti pojok baca, ruang laktasi, musala, pojok bermain anak, kafetaria, dan jalur landai penyandang disabilitas.

Ganjar menyebut MPP Kabupaten Sukoharjo akan ditunjang dengan pelayanan online untuk mempermudah jangkauan layanan masyarakat. Ganjar pun meminta masyarakat dilayani dengan baik.

"Maka saya minta semua yang masuk ke sini, layani dengan baik, dengan senyum, dengan sapa, karena gedungnya bagus banget ini. Ini kayaknya gedung yang paling bagus sementara yang di Jawa Tengah," tuturnya. Baca juga: Mengurus Klaim Makin Mudah, Taspen Gandeng Mal Pelayanan Publik

Menurut Ganjar, sampai saat ini sudah ada 13 MPP yang tersebar di Jateng. Rencananya akan ada penambahan 5 MPP lagi hingga akhir tahun ini.

Kehadiran MPP di Kabupaten Sukoharjo ini diharapkan semakin mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan. "Mudah-mudahan kalau semuanya bisa transparan, terbiasa melayani masyarakat, akan bisa mengubah perilakunya untuk layanan yang baik, yang prima, tidak korupsi, tidak pungli, sehingga masyarakat," tuturnya.
(poe)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1998 seconds (11.97#12.26)