Gelar Senja Mampu Membangkitkan Kedisiplinan

Kamis, 21 Maret 2019 - 12:52 WIB
Gelar Senja Mampu Membangkitkan Kedisiplinan
Gelar Senja Mampu Membangkitkan Kedisiplinan
A A A
TANJUNGPINANG - Ratusan siswa berseragam Pramuka melaksanakan pentas Gelar Senja di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip, Tanjungpinnag, Senin (18/3/2019). Mereka berasal dari jenjang sekolah dasar dan menengah pertama.

Peserta tergabung dalam Kwartir Ranting Tanjungpinang. Gelar Senja turut dihadiri oleh Ketua Mabicab, Syahrul, Ketua Kwarcab Kota Tanjungpinang, Rahma, dan tamu undangan lainnya.

Syahrul menjelaskan, Gelar Senja ini merupakan perdana dilaksanakan semenjak dia terpilih dan dilantik sebagai Wali Kota Tanjungpinang. Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap sebulan sekali.

"Kita selalu laksanakan Gelar Senja untuk menggali potensi dari peserta didik kepramukaan, agar muncul bakat-bakat yang terpendam, nantinya dengan berbagai macam kreativitas akan muncul satu persatu dari mereka,” ujar Syahrul.

Menurutnya, Gelar Senja sangat berperan penting dalam dunia kepramukaan, terutama membuat solidaritas sesama anggota pramuka dan menggali sisi kreatifitas dan kedisiplinan dalam berkegiatan.

Syahrul mengajak untuk terus bijaksana dan lebih mengarah ke perbuatan yang berakhlak. "Kita ingin generasi muda kenal dengan Pramuka dan menghayati nilai-nilai dari dasadarma," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, dilakukan juga pemberian penghargaan Pancawarsa kepada 8 orang penerima dan diserahkan juga hadiah lomba fotografi untuk tingkat SMA.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6191 seconds (0.1#10.140)