Ibunda Wafat Saat Ustaz Abdul Somad Berdakwah di Madura

Senin, 18 Maret 2019 - 16:49 WIB
Ibunda Wafat Saat Ustaz Abdul Somad Berdakwah di Madura
Ibunda Wafat Saat Ustaz Abdul Somad Berdakwah di Madura
A A A
PEKANBARU - Hajjah Rohana, ibunda tercinta Ustaz Abdul Somad wafat di Rumah Sakit Sansani Pekanbaru, Provinsi Riau . Saat almarhum meninggal, dai kondang yang akrab disapa UAS itu tidak ada di sisi ibunya.

Teman UAS, Tatang Yudiansyah mengatakan, saat ibunda meninggal usai salat subuh, UAS sedang memberikan tausiyah di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan II, Madura, Jawa Timur (Jatim). (Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Berduka, Ibunda Tercinta Meninggal Dunia)

"Beliau diundang memberikan ceramah," kata Tatang Yudiansyah, Senin (18/3/2019).

Sementara itu jenazah almarhumah dibawa ke kampung halamannya di Silo Lama Kabupaten Asahan , Provinsi Sumatera Utara tempat UAS dilahirkan. Jenazah almarhum dibawa dengan jalur darat.

"UAS langsung terbang ke Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara. Setelah itu melanjutkan perjalanan ke Asahan pakai jalur darat," kata teman kuliah UAS itu. (Baca Juga: Ibunda Wafat, Gubernur Riau Doakan Ustaz Abdul Somad Tabah)

Almarhumah meninggal dunia sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu almarhum mengaku mengeluhkan sakit kepala usai mengambil air wudhu untuk salat subuh. Almarhumah Rohana meninggal di usia 71 tahun.Selama ini Rohana tinggal di rumah UAS di Jalan Suka Karya Kecamatan Tampan, Pekanbaru. (Baca Juga: Kisah Syekh Silau Laut, Ulama Besar Kakek Ustaz Somad)
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5839 seconds (0.1#10.140)