Paman Birin Bangga Kemajuan STIKES Cahaya Bangsa

Senin, 11 Maret 2019 - 11:17 WIB
Paman Birin Bangga Kemajuan...
Paman Birin Bangga Kemajuan STIKES Cahaya Bangsa
A A A
BANJARMASIN - Sebanyak 325 sarjana diwisuda STIKES Cahaya Bangsa Banjarmasin dalam Dies Natalis XVI Wisuda Sarjana XIV dan Prosesi Ners X, Sabtu (9/3/2019).

Hadir dalam wisuda berlangsung di Hotel Banjarmasin Internasional itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Ketua Yayasan STIKES Cahaya Bangsa Dr H Muhammad Murjani. Sementara dari ULM, Prof Dr Halim Bachri dan Prof Ahmad Suriansyah, serta orangtua wisudawan/wisudawati.

Gubernur H Sahbirin Noor mengungkapkan bangganya terhadap kemajuan STIKES Cahaya Bangsa Banjarmasin. Dia pun berharap alumni STIKES terus melahirkan karya-karya profesional di bidang kesehatan sesuai latar belakang disiplin ilmu.

“Pemprov Kalsel akan terus mendorong bagi pengembangan ilmu pengetahuan di lembaga – pendidikan pendidikan untuk terus berkiprah sesuai profesional disiplin ilmu,” ucapnya.

Paman Birin sapaan akrabnya kembali mengingatkan, abad digitalisasi sekarang harus diimbangi dengan kompetensi keahlian dan adaptasi ilmu pengetahuan.

Pasalnya, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang sangat cepat dan berubah. Solusi menjawab tantangan itu, lanjutya, kata kuncinya adalah membekali diri dengan keterampilan atau keahlian.

“Saya terus mengingatkan ilmu pengetahuan menjadi kata kunci untuk meraih sukses.

Tanpa ilmu pengetahuan dunia akan gelap, meski kita memiliki harga kekayaan berlimpah. Sebagai orangtua mari bekali putra putri kita dengan mewariskan ilmu pengetahuan. Karena ilmu adalah sumber pelita kehidupan,” terangnya.

Di acara wisuda STIKES Cahaya Bangsa, Paman Birin juga memberikan apresiasi berupa uang tunai kepada tiga wisudawan/wisudawati terbaik setelah sebelumnya melakukan interaksi dalam bentuk tanya jawab.

Sementara Ketua STIKES Cahaya Bangsa Banjarmasin, Hj Sri Erliani menuturkan, dari 325 sarjana yang diwisuda terdiri dari program studi kesehatan masyarakat sejumlah 9 orang. Kemudian program studi keperawatan 150 orang sedang profesi ners berjumlah 166 orang.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7927 seconds (0.1#10.140)