Diguyur Hujan Deras Alun-alun Pemkab Ponorogo Diterjang Banjir

Rabu, 06 Maret 2019 - 21:13 WIB
Diguyur Hujan Deras Alun-alun Pemkab Ponorogo Diterjang Banjir
Diguyur Hujan Deras Alun-alun Pemkab Ponorogo Diterjang Banjir
A A A
PONOROGO - Hujan deras yang melanda Kabupaten Ponorogo menyebabkan banjir di Alun alun kota, pada Rabu sore (6/3/2019). Akibatnya salah satu icon Kabupaten Ponorogo yaitu alun-alun kota di Jalan Alun-Alun Utara, Ponorogo, Jawa Timur tergenang banjir. Genangan banjir tertinggi mencapai 50 centimeter sehingga menyebabkan beberapa kendaraan roda dua mau pun empat mogok.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ponorogo Jamus Kunto, banjir tersebut disebabkan karena hujan turun dengan derasnya beberapa jam sebelumnya. "Karena air tak tertampung dan juga saluran air yang mungkin tersumbat menyebabkan adanya banjir tersebut," kata dia.

Banjir, kata dia, hanya berlangsung sekitar kurang lebih 2 jam sekitar pukul 17.00 WIB, namun sekitar pukul 19.00 WIB banjir telah surut. "Ya sempat heboh juga sih karena Alun alun Utara tergenang air yang cukup dalam," ungkapnya.

Berdasarkan pengamatan MNC Media, banjir juga dilaporkan melanda beberapa Kabupaten dan Kota di Jawa Timur di antaranya tiga kecamatan di Madiun yaitu, Kecamatan Saradan, Kecamatan Mejayan, dan Kecamatan Pilangkenceng. Banjir juga dilaporkan sempat menerjang Kota Probolinggo, namun setelah empat jam surut.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3542 seconds (0.1#10.140)