Prabumulih Sumbang Empat Pemain Terbaik untuk Alex Noerdin Cup 2019

Jum'at, 01 Maret 2019 - 14:38 WIB
Prabumulih Sumbang Empat Pemain Terbaik untuk Alex Noerdin Cup 2019
Prabumulih Sumbang Empat Pemain Terbaik untuk Alex Noerdin Cup 2019
A A A
PRABUMULIH - Usai mengikuti coaching clinic yang digelar di lapangan sepakbola PT Pertamina, Prabumulih, Kamis (28/2/2019), empat anak usia dini dari Kota Prabumulih terpilih menjadi pemain terbaik Alex Noerdin Cup 2019.

Keempat pemain itu Nabil Pratama, Fadli Darmadi, Sulaiman Harahap, dan Muhammad Ryan Pratama. Tiga terakhir berusia 14 tahun.

Ketua Penyelenggara Alex Noerdin Cup, Eddy Sofyan, mengatakan, Prabumulih menjadi kota ke-13 yang didatangi Timnas All Star Indonesia beserta rombongan.

“Sudah hampir dua bulan keliling, hari ini tiba di Prabumulih menjadi kota ke-13. Perjalanan yang sangat melelahkan, tapi kita tetap semangat demi sepakbola Sumsel,” kata Eddy.

Dari 13 kota sudah didatangi mantan-mantan punggawa Timnas Indonesia ini ada sekitar lima ribu anak yang sudah diberikan coaching clinic oleh pemain sepakbola nasional.

“Awalnya hanya menargetkan 3 ribu anak, tetapi baru 12 kabupaten/kota yang didatangi sudah tembus 5 ribu anak yang diberikan pelatihan sepakbola oleh pemain-pemain nasional. Semua ini bentuk pengabdian Bapak Alex Noerdin kepada masyarakat Sumsel,” tambahnya.

Alex Noerdin, pembina Alex Noerdin Cup 2019, mengatakan dirinya tak menyangka anak-anak yang mengikuti coaching clinic sudah tembus 5 ribu meski belum semua yang dikunjungi. Masih ada empat kabupaten/kota yang belum didatangi mantan timnas.

“Insya Allah, akan lebih dari 7000 anak yang mengikuti coaching clinic di 17 kabupaten/kota di Sumsel. Akan terpilih 50 anak-anak terbaik yang akan mengikuti pelatih sepakbola yang akan diberikan oleh Ronaldinho di Jakabaring,” katanya.

Selain mendapatkan pelatihan sepakbola, anak-anak yang terpilih ini akan menjadi siswa pertama Alex Noerdin Football Academy yang akan dilatih dua pelatih dari Chelsea dan Barcelona.

“Makan gratis, sekolah gratis, sekolah sepakbola gratis, semuanya tanpa biaya. Kegiatan ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Insya Allah tahun depan bukan lagi Ronaldinho, kita akan datang Lionel Messi,” tegasnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini akan muncul pemain sepakbola asal Sumsel yang bermain di Gelora Bung Karno (GBK) dengan lambang Garuda di dada. “Insya Allah empat sampai lima tahun mereka ada pemain dari Sumsel yang membela Timnas Indonesia,” tegasnya.

Walikota Lubuklinggau Ridho Yahya mengatakan, kegiatan Alex Noerdin Cup 2019 sangat bernilai positif. Apalagi dikelola oleh orang-orang yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.

“Kegiatan ini sangat bagus, baik karena dipegang oleh orang-orang yang berpengalaman dan ahli. Jadi bukan karena ada kepentingan. Sepakbola Sumsel akan menjadi terbaik, karena beliau (Alex Noerdin) sangat concern di sini. Kita daerah akan mem- back up kegiatan seperti ini. Bayar lagi siap, apalagi gratis,” tutupnya sambil tersenyum.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6446 seconds (0.1#10.140)