Masih Berasap, Luas Ladang Minyak Chevron yang Terbakar Capai 5 Hektare

Rabu, 27 Februari 2019 - 17:28 WIB
Masih Berasap, Luas...
Masih Berasap, Luas Ladang Minyak Chevron yang Terbakar Capai 5 Hektare
A A A
PEKANBARU - Tim gabungan sudah menguasai kebakaran lahan di Konsesi PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) di Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Riau. Namun demikian, penanggulangan masih dilakukan dengan cara menyemprotkan air di lokasi lahan yang terbakar.

Kepulan asap tebal masih terlihat di lokasi karena merupakan lahan gambut. Lokasi kebakaran milik perusahaan minyak Amerika hanya berjarak 2 kilometer dari Bandara Pinang Kampai. "Di lokasi masih banyak asap. Tim masuk melakukan pendinginan," kata Kapolres Kota Dumai AKPB Restika Pardamean Nainggolan kepada Rabu (27/2/12019).

Dia menjelaskan, lahan milik Chevron yang terbakar pada 26 Februari 2019 terdiri dari gambut yang ditumbuhi semak belukar. Selain itu juga ditemukan banyak limbah kayu sisa tebangan yang telah kering.

Dalam menanggulangi kebakaran lahan di konsesi PT Chevron, sebanyak 68 personil dikerahkan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD mau pun pihak perusahaan.

Hasil pengukuran sementara, luas areal yang terbakar milik PT Chevron adalah 5 hektar. Polisi menegaskan segera mengusutnya. "Kita akan usut, apakah ada unsur kesengajaan apa tidak. Daerah yang terbakar akan di police line," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0704 seconds (0.1#10.140)