BM-SBj Resmi Pimpin Kabupaten Luwu Lima Tahun ke Depan

Jum'at, 15 Februari 2019 - 10:58 WIB
BM-SBj Resmi Pimpin Kabupaten Luwu Lima Tahun ke Depan
BM-SBj Resmi Pimpin Kabupaten Luwu Lima Tahun ke Depan
A A A
MAKASSAR - Basmin Mattayang dan Syukur Bijak (BM-SBj) resmi memimpin Kabupaten Luwu lima tahun ke depan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu.

Sekira pukul 09.10 Wita, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, melantik dua pasangan kepala daerah, yakni Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Bupati dan Wakil Bupati Wajo di Ruang Pola Gubernur Sulsel, Jumat, (15/2/2019).

BM-SBj sebelum dilantik menandatangani SK Mendagri tentang pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Luwu serta penandatangan fakta integritas oleh kedua kepala daerah di Luwu dan Wajo dihadapan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah, menyampaikan, Luwu dan Wajo mendapat sosok pemimpim baru tapi stok lama. "Pak Basmin dan Syukur Bijak pernah menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu. Pak Amran juga lima tahun yang lalu sebagai Wakil Bupati Wajo. Artinya dua sosok pemimpin baru di Luwu punya pengalaman sehingga mengerti akan kebutuhan rakyat," ujarnya.

Dia menambahkan, selama dia istirahat dari kepemimpinan sebelumnya mereka sebagai pengamat sehingga mengetahui persisi apa yang akan dikerjakan nanti untuk kesejahteraan masyarakat di Luwu dan Wajo.

"Pemimpin baru di daerah ini akan bersinergi dengan pemimpin Sulsel. Kami siap bersinergi dan mendengar kelurahan masyarakat," kata Gubernur.

Gubernur meminta SKPD untuk bersinergi dengan pemimpin baru di daerah masing-masing, termasuk guru dan kepala sekolah SMA dan SMK di daerah. Mereka wajib melaporkan diri ke bupati di daerah masing-masing.

"Kalau Bupati merekomendasikan diganti Insha Allah kami ganti, jangan katakan bahwa SMA dan SMK ini masuk dalam urusan provinsi, tetap bupati memiliki tanggungjawab pengawasan."
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9330 seconds (0.1#10.140)