Bahaya, Gudang Logistik Pemilu di Banten Tak Dilengkapi APAR

Rabu, 13 Februari 2019 - 22:28 WIB
Bahaya, Gudang Logistik Pemilu di Banten Tak Dilengkapi APAR
Bahaya, Gudang Logistik Pemilu di Banten Tak Dilengkapi APAR
A A A
SERANG - Bawaslu Provinsi Banten menemukan gudang logistik pemilu 2019 di kab/kota di tanah jawara tidak dilengkapi dengan alat pemadam api ringan (APAR). Padahal, isi gudang rentan terbakar.

"Dari gudang-gudang logistik yang ada di Kota Tangsel, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon kami merekomendasi untuk adanya alat pemadam kebakaran," kata Komisioner Bawaslu Banten Nuryati Solapari kepada wartawan. Rabu (13/2/2019).

Menurut dia, gudang logistik seperti kotak suara, surat suara dan logistik pemilu lainnya seharusnya dilengkapi dengan alat pemadam kebakaran. Sebab, isi dari gudang penyimpanan banyak bahan yang mudah terbakar.

"Pihak KPU juga harus memastikan kondisi lingkungan, apakah ada kebocoran sehingga merusak ligistik. Tapi, sejauh pemantauan kondisi gudang baik. Hanya saja tidak ada alat pemadam kebakaran," ujarnya.

Sebelumnya, Bawaslu Banten merasa kecewa dengan tidak adanya pengawalan dari pihak kepolisan pada pengiriman surat suara dari percetakan menuju gudang penyimpanan KPU Kota Serang. Bahkan, ditemukan stiker segel yang ada di mobil kontener yang membawa Surat Suara rusak saat tiba di gudang KPU Kota Serang.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9325 seconds (0.1#10.140)