Aksi Freestyle Gubernur Hebohkan Pembukaan MRS Festival di Papua Barat

Sabtu, 02 Februari 2019 - 14:20 WIB
Aksi Freestyle Gubernur Hebohkan Pembukaan MRS Festival di Papua Barat
Aksi Freestyle Gubernur Hebohkan Pembukaan MRS Festival di Papua Barat
A A A
MANOKWARI - Aksi memukau Presiden Joko Widodo saat pembukaan Asian Games 2018 nampaknya menjadi inspirasi kepala daerah. Tak mau kalah, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan juga mencuri perhatian ribuan warganya lewat kelihaiannya menunggangi motor.

Aksi freestyle motor--yang tentu dilakukan stuntman-itu cukup menyita perhatian masyarakat saat acara Millenial Road Safety (MRS) Festival yang digelar di Lapangan Borarsi, Manokwari, Papua Barat , Sabtu (2/2/2019). Dominggus kemudian muncul di tengah-tengah masyarakat menuju podium VIP menggunakan sepeda motor lengkap dengan jaket warna hitam dan helm full face.

Dominggus menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polri yang telah menyelenggarakan kegiatan menarik untuk generasi milenial. Melalui acara ini, dia berharap kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas meningkat. (Baca jug: Persiapan Millenial Road Safety Festival Papua Barat Sudah Matang)

"Di sini kita ajarkan mereka untuk berlalu lintas yang benar. Mereka jadi bawa motor tidak sembarangan. Karena mereka ini potensi-potensi generasi Papua Barat ke depan. Jadi saya sangat mendukung kegiatan ini," ujar Dominggus.

Aksi Freestyle Gubernur Hebohkan Pembukaan MRS Festival di Papua Barat


Kapolda Papua Barat Brigjen Rudolf Alberth Rodja tak menyangka antusiasme masyarakat akan setinggi ini. Dia memperkirakan acara festival yang dicanangkan Korps Lalu Lintas Polri itu hanya diikuti oleh sekitar 10 ribu masyarakat Papua Barat. "Tapi kami dapat laporan panitia, sudah ada 11 sampai 12 ribu anak muda yang hadir. Ini surprise sekali," tuturnya.

Berdasarkan pantauan, ribuan warga yang didominasi anak-anak muda telah memadati Lapangan Borarsi, Manokwari sejak pukul 7.00 WIT. Berbagai kegiatan tersaji dalam acara Millenial Road Safety Festival bertajuk 'Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang' itu.

Kegiatan dimulai dengan jalan santai menyusuri sudut-sudut Kota Manokwari dipimpin Gubernur Papua Barat, Kapolda Papua Barat, dan sejumlah tokoh masyarakat. Pentas musik juga terut memeriahkan rangkaian acara festival milenial tersebut. (Baca juga: MRS Festival Ajak Kaum Milenial Tekan Kecelakaan Lalu Lintas )

Anak-anak muda Papua Barat juga bisa mengikuti lomba game PUBG yang tengah hutan di kalangan milenial. Dan masih banyak lagi kegiatan seru lainnya mulai dari safety riding, color fun, hingga pasar murah yang menyediakan aneka sembako.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3922 seconds (0.1#10.140)